LIFESTYLE

Semua yang Kita Alami adalah Rezeki dari Allah

ASSAJIDIN.COM — Mungkin selama ini pengertian rezeki yang Allah karuniakan kepada kita adalah berwujud uang, banyak order, banyak job, urusan kerjaan lancar, banyak tabungan, punya banyak asset disana-sini,  Intinya : harta.

Tapi ketahuilah, sesungguhnya rezeki itu apa pun yang kita alami hari ini, kemarin dan nanti, itu semua rezeki dari Allah.. Mengapa demikian? Ya, tidak ada di dunia ini sesuatu yang terjadi tanpa seizin Allah. Masya Allah, selama ini tenyata kita salah..

Ternyata, Langkah kaki yang dimudahkan untuk hadir ke majelis ilmu, itu adalah rizqi.

Langkah kaki yang dimudahkan untuk shalat berjamaah di masjid, adalah rizqi.

Hati yang Allah jaga jauh dari iri, dengki, dan kebencian, adalah rizqi.

Lihat Juga :  Astaghfirullah! Beredar Game Kungfu 'Ajak Perangi Allah' di Playstore

Punya teman yang sholeh dan saling mengingatkan dalam kebaikan, itu juga rizqi.

Saat keadaan sulit penuh keterbatasan, itu juga rizqi. Mungkin jika dalam keadaan sebaliknya, justru membuat kita kufur, sombong, bahkan lupa diri.

Punya orang tua yang sakit-sakitan, adalah rizqi, karena merupakan ladang amal pembuka pintu surga.

Tubuh yang sehat, adalah rezeki. Bahkan saat diuji dengan sakit, itu juga bentuk lain dari rizqi karena sakit adalah penggugur dosa. dan mungkin akan ada jutaan list lainnya bentuk-bentuk rezeki yang kita tidak sadari.

Justru yang harus kita waspadai adalah ketika hidup kita berkecukupan, penuh dengan kemudahan dan kebahagiaan, tapi lupa bersyukur. Begitu banyak hak Allah yang belum atau tidak kita tunaikan. Yuk kita tingkatkan amal kebaikan kita sebagai wujud syukur. Wallahualam bisshawab. (*)

Tags
Close