SOSOK

Raut Bahagia Diego Michiel Setelah Menikah dengan Gadis Berhijab Asal Samarinda

AsSAJIDIN.COMDiego Michiel, pesepakbola asal Deventer, Belanda yang telah lama berkarier di Indonesia, resmi menikah dengan Dhea Ananda Boru Simatupang, seorang gadis berhijab asal Samarinda.

Diego dan Dhea menikah pada Jumat (5/7/2019) sore. Acara akad nikah pun digelar secara sederhana di sebuah restoran di Samarinda, Kalimantan Timur.

Diego yang telah jadi mualaf itu, mengucap ijab kabul dengan lancar dalam Bahasa Indonesia.

Kabar pernikahan Diego dikonfirmasi langsung oleh pihak klub sepakbola tempat Diego berkarier, Borneo FC Samarinda. Melalui akun Instagram-nya, mereka mengunggah foto pernikahan kedua mempelai yang sedang berbahagia.

Dalam foto tampak, Diego dan sang istri memamerkan cincin sambil bertukar pandang dalam balutan busana pengantin warna putih. Lewat postingan itu, akun @borneofc.id menuliskan caption, “Happy Wedding El Capitano Borneo FC Diego Michiels dan Dhea Ananda.”

Diego Michiels merupakan pemain keturunan Indonesia – Belanda. Ayahnya, Robbie Michiels, berasal dari Jakarta dan pernah menetap di Jayapura sampai tahun 1962.

Lihat Juga :  Takut Meninggal Besok Alasan Irwansyah Hijrah di Usia Muda

Diego juga masih memiliki darah Timor yang diturunkan dari neneknya. Sedangkan sang ibu, Annet Kloppenburg merupakan warga negara kincir angin, Belanda.

Nama Diego Michiel memang dikenal karena kariernya yang cemerlang di dunia sepakbola. Namun, sejak terkandung beberapa kasus kekerasan, namanya sempat redup.

Diego yang pernah dekat dengan beberapa artis Indonesia, sempat mendekam di hotel pordeo selama tiga bulan 20 hari karena terlibat kasus penganiayaan pada 2017 lalu.

Image Diego yang ‘negative’ perlahan berubah ke arah positive. Dia kini dikabarkan telah hijrah. Perubahan ini tak hanya terlihat dari penampilan luarnya saja. Perangai Diego pun dianggap berubah total.

Perubahan itu diawali ketika dirinya ditunjuk sebagai kapten oleh mantan pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan. Bukan tanpa alasan Iwan menunjuk pemain naturalisasi Indonesia itu menjadi kapten tim Pesut Etam. Dia ingin Diego menjadi pribadi yang lebih baik dan mampu menahan diri dengan selalu ingat bahwa dirinya adalah kapten tim saat ini.

Lihat Juga :  Dewi Sandra Berbagi Tips Nikmati Membaca Alquran

“Jadi kapten Borneo FC dengan begitu Diego akan malu untuk gebuk orang lagi. Jadi gitu, ya, dia bisa menunjukkan sikap dewasa,” ucap Iwan.

Diego sendiri sangat tersanjung karena ditunjuk sebagai kapten Borneo FC oleh Iwan Setiawan.“Terima kasih untuk Presiden Nabil Husein Said Amin dan coach Iwan yang memberikan kepercayaan buat saya. Saya akan berjuang untuk tim ini,” ucap Diego Michiels.

Musim ini Diego tak lagi terlihat berangasan di dalam lapangan, dia juga tak lagi memprotes wasit secara berlebihan. Dan yang paling kentara, Diego selalu menyalami lawannya setiap melakukan tekel yang berbuah pelanggaran. [*/sumber: tribunnews.com]

Tags
Close