BERITA TERKINI

ACT Sumsel Bantu Anak Penderita Hidrosefalus

ASSAJIDIN.COM PALEMBANG – Lembaga Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumsel menyalurkan bantuan pengobatan berupa santunan dana tunai untuk anak penderita Hidrosefalus, Syakila (9 bulan), Selasa (25/06/19).

Melalui program Mobile Social Rescue (MSR), ACT Sumsel bekerjasama dengan platform crowdfunding www.kitabisa.com mengadakan penggalangan dana untuk membantu pengobatan Syakila.

Setelah menjalani perawatan intensif, tim dokter pun menyelesaikan proses operasi tahap pertama berupa pembuangan cairan dalam kepala Syakila pada (19/6/19) lalu. Meski membaik, kondisinya pun masih belum dapat dikatakan benar-benar sembuh, karena pada Senin (01/07/19) mendatang Syakila masih harus menjalani serangkaian pemeriksaan guna melihat perkembangan cairan di kepalanya, apakah harus dilakukan operasi lanjutan atau tindakan medis selanjutnya.

Syakila merupakan anak bungsu dari empat bersaudara yang berasal dari keluarga kurang mampu, ayahnya Ansori (38) hanya bekerja sebagai buruh tani di kebun milik orang lain dengan upah sangat minim. Bahkan untuk tempat tinggal, mereka menumpang di gubuk tanpa listrik di tengah kebun, dengan berjarak kurang lebih 1 km dari jalan raya di Baturaja.

Lihat Juga :  Bayi Sering Menangis ? Coba Bacakan Doa ini

” Alhamdulillah senyum bahagia penuh harap terpancar dari Bapak dan Ibu serta keluarga yang mendampingi Syakila, ketika tim implementaror MSR (Mobile Social Rescue) ACT Sumsel menyerahkan bantuan pengobatan,” kata Haris salah seorang petugas MSR ACT Sumsel yang dibincangi media ini.

Dalam kesempatanya Haris berujar bahwa, bantuan yang diberikan ini merupakan bantuan tahap awal untuk mendukung proses pengobatan yang sedang dijalani oleh Syakila.

“Alhamdulillah, hari ini kami memberikan sejumlah dana bantuan untuk Syakila,”tuturnya seraya berharap agar dana ini dapat membantu keluarga agar terus maksimal memberikan yang terbaik demi kesembuhan syakila,” ujarnya seraya menyebut jika, tim MSR ACT masih akan terus mendampingi Syakila supaya lekas sembuh dari penyakitnya,

Lihat Juga :  Kuasa Allah, Gerhana Bulan Total Diprediksi akan Terjadi 28 Juli 2018

” InsyaAllah dana selanjutnya akan kembali diberikan untuk proses penyembuhan paripurna bagi Syakila. Sampai hari ini penggalangan untuk Syakila masih kita buka. Jelasnya.

Ia menambahkan dan mengajak, vagi sahabat dermawan yang juga ingin berpartisipasi membantu Syakila, ACT Sumsel masih terus membuka kesempatan untuk berpartisipasi melalui penggalangan dana di link https://www.kitabisa.com/bantusyakilasembuh. Setelah dibuka linknya silahkan klik donasi atau langsung datang ke kantor ACT Sumsel Jalan Jenderal Sudirman Palembang.

Editor : Jemmy Saputera

Berita Terkait

Close