BERITA TERKINIPOLITIK

Anda Belum Terdata, tapi Punya E-KTP atau Suket ? Tenang, Masih Bisa Nyoblos …

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM — Memasuki massa tenang kampanye Pilkada serentak yang akan digelar pada 27 Juni 2018. Panwaslu Kota Palembang melakukan penertiban atribut dan alat peraga kampanye, Senin (25/06/2018)

“Setelah sebelumnya dilakukan rapat koordinasi dengan stakeholder terkait, baik KPU, Kesbangpol Kota Palembang, Kepolisian, TNI, Satpol-PP, dan juga Timses Pasangan Calon Walikota. Penertiban atribut dan alat peraga kampanye sudah dilakukan sejak malam tadi, dan akan terus dilakukan oleh panitia pengawas di setiap kecamatan hingga H-1 pencoblosan,” ujar Ketua Panwaslu Kota Palembang M. Taufik.

Lebih lanjut Taufik juga mengharapkan peran serta dari timses masing -masing calon juga secara sukarela ikut menertibkan atribut dan alat peraga kampanye.

Lihat Juga :  Ilham, Bocah Palembang Wakili Indonesia ke Barcelona

“Salah satu kendala dalam menertibkan atau menurunkan billboard dan baliho yang berukuran besar kurangnya alat berat. Untuk itu, sangat dibutuhkan kerjasama dari pihak terkait, serta pendukung atau tim sukses masing-masing calon kami himbau secara sukarela untuk ikut melakukan penertiban,”imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama M. Taufik juga menyampaikan surat edaran yang dikeluarkan KPU Kota Palembang Nomor: 611/PL.03.6-SD/1671/KPU-Kot/VI/2018 perihal Penyelenggaraan Pemungutan Suara Pilkada Serentak 2018 di Kota Palembang.

“Ketika waktu pencoblosan, 27 Juni 2018 nanti bagi masyarakat yang sudah terdaftar di DPT, cukup dengan membawa formulir model C6-KWK sudah bisa melakukan pencoblosan, walaupun tidak membawa Surat Keterangan Kependudukan atau KTP-El.

Tentunya pihak KPPS memastikan bahwa yang bersangkutan memang benar warga setempat yang sesui dengan formulir model C6-KWK. Kemudian bagi masyarakat yang tidak terdaftar di DPT yang tidak mendapatkan formulir model C6-KWK masih bisa menggunakan hak pilihnya pada pukul 12.00-13.00 WIB yang dimasukkan pada daftar pemilih tambahan (DPTB), dengan syarat harus membawa Surat Keterangan Kependudukan atau KTP-El, tentunya sudah dipastikan bahwa memang benar warga setempat,”terangnya.

Lihat Juga :  Asthgafirullah !!! Kisah Nyata Wanita yang Kena Azab di Tanah Suci, Ustadzah ini pun Merinding Dibuatnya

“Tentunya kita semua mengharapkan Pilkada serentak ini dapat berjalan dengan sukses, aman, damai, adil dan jujur, serta partisifasi masyarakat juga tinggi. Jangan sampai ada masyarakat kita tidak bisa menggunakan hak pilihnya “pungkasnya.(*)

Penulis: M Dudin

Close