PALEMBANG EMAS

612 Masjid dan Musala di Palembang Dapat Bantuan Dana Hibah

PALEMBANG, ASSAJIDIN.COM –– Sebagai upaya memakmurkan masjid, Pemerintah Kota Palembang kembali memberikan bantuan dana untuk 612 rumah ibadah umat muslim ini. Hal tersebut diungkapkan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Riza Falevi, Jumat (21/6/2019).

Riza mengatakan, pihaknya sebelumnya telah mendata bahwa ada 612 calon penerima dana hibah rumah ibadah yakni Mushollah, Masjid dan Majelis Taklim yang ada di Kota Palembang. Pihaknya meminta lurah dan camat untuk menginformasikan hal itu kepada masyarakat.

“Rumah ibadah yang belum diperbaiki agar segera disampaikan, serta membahas masalah pencairan dana masjid mereka dengan melapor ke bagian BPKD dan bagian Kesra,” jelasnya.

Bantuan untuk memakmurkan masjid ini dengan memberikan dana hibah yang telah dianggarkan sesuai usulan masyarakat terhadap bantuan masjid, mushollah atau majelis.

Lihat Juga :  Ustadz - Ustadzah Diminta Jadi Penggerak Pertama Memakmurkan Masjid

“Untuk 2018 lalu sudah kita bantu Rp8 miliar masjid, mushollah dan majelis taklim. Bantuan ini relatif berbeda untuk masjid Rp20 juta, musollah Rp10 juta dan majelis taklim Rp10 juta,” terangnya.

Pemkot Palembang memberikan jeda waktu tiga tahun sekali bagi penerima bantuan. Seperti bantuan tahun 2018, maka baru bisa kembali mengusulkan bantuan pada 2021 mendatang. Bantuan tersebut tidak terbatas, semua bisa mengusulkan tanpa harus menunggu walikota solat subuh berjamaah di masjid tersebut bersama masyarakat.

“Untuk dana tersebut diberikan dengan menyertai nomor rekening masjid masing-masing. Mengenai jumlah masjid yang ada di kota Palembang ini jumlahnya ada 2 ribu termasuk masjid dan musollah yang ada. Mengenai sisanya ada 400 lagi dan akan dimasukan pada anggaran tahun 2020 nanti yang belum masuk,” katanya. (*)

Lihat Juga :  Kabut Asap Bertambah Pekat, Kualitas Udara Palembang tidak Sehat, ini Imbauan BMKG

penulis : pitria

Tags
Close