PARIWISATA

Destinasi Kekinian di Muba, Embung Senja Spot Foto Bagi Pemburu Senja

AsSAJIDIN.COM — Suasana sore hari yang teduh dan santai seringkali dinikmati oleh masyarakat Desa Gajah Mati, Kecamatan Babat Supat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dengan mengunjungi destinasi wisata Embung Senja.

Desa yang berjarak lebih kurang 94 KM dari Kota Palembang ini patut bangga, karena saat musim libur tidak hanya masyarakat sekitar, tapi wisatawan dari luar daerah Sumsel pun juga mengunjungi Embung Senja yang menawarkan spot-spot foto yang menarik dan kekinian.

Menurut Nurjaya, Ketua Pengelola Embung Senja mengatakan Embung memiliki arti cekungan penampung air, dimana fungsi awalnya sebagai penampung air sungai, tempat memancing masyarakat sekitar.
“Sedangkan Senja diambil karena saat sore hari di ujung embung seringkali mataharinya cantik, makanya diberi nama Embung Senja,” katanya.

Lihat Juga :  Janganlah Kalian Keterlaluan Dalam Membenci

Dalam destinasi Embung Senja, terdapat wahana sepeda bebek air, perahu, spot pemancingan, dan spot-spot foto seperti ayunan, saung dan sebagainya.

Nurjaya menjelaskan, selama ini Muba disebut tidak banyak memiliki destinasi wisata, oleh karena itu sejak Tahun 2015 Karang Taruna Desa Gajah Mati ini berinisiatif untuk mengolah aset daerah ini menjadi destinasi wisata menarik dan sebagai sumber penghasilan tambahan warga desa.

“Embung ini memang sudah ada dari dulu. Kemudian dikeruk karena sudah banyak rumput. Akhirnya di buatlah beberapa spot untuk foto dan itu malah menarik dan pemuda karang taruna tertarik untuk melakukan penambahan dan pengelolaan secara benar dan baik,” katanya.

Hanya dengan 5000 rupiah, wisatawan akan mendapatkan foto-foto menarik, sore hari dari pukul 16.00 sampe menjelang waktu magrib, Embung Senja akan ramai dikunjungi oleh wisatawan pemburu senja. (*)

Lihat Juga :  Tak Disangka 6 Destinasi Wisata ini Ramah Muslim, Sayang untuk Dilewatkan

Penulis : Maya Citra Rosa

Tags

Berita Terkait

Close