PARIWISATA

Mutiara Terpendam Pantai Embung Senja

ASSAJIDIN.COM — Akhir pekan adalah hari yang paling di nanti-nanti oleh siapa saja, karena akhir pekan biasanya diisi dengan hal-hal yang menyenangkan, hari dimana melepas segala rutinitas yang membuat diri jenuh.

Tak heran akhir pekan kerap dimanfaatkan untuk pergi liburan bersama keluarga, orang terkasih, teman-teman-teman.

Baru-baru ini Embung Senja Pilip 2 Sawit Desa Gajah Mati, memang menjadi salah satu tempat wisata terfavorit bagi masyarakat Kab. Muba dan sekitarnya,

Bak mutiara terpendam, Embung Senja kini menjadi tempat favorit baru masyarakat untuk menikmati keindahan alamnya.

Arian Mutiara Sjinta misalnya penasaran dengan tempat itu karena sering melihat teman temannya mengupload foto di medsos di area wisata itu.

“Refreshing. Melepas penat, pusing, puyeng sehabis ujian. Terus sering liat postingan temen-temen di akun sosmed mereka, foto-foto di awan-awan, di love-love itu, jadi kepengen juga foto disitu,” ujar Arian Mutiara Sinta salah satu pengunjung asal Sekayu, Sabtu (19/1/2019)

Lihat Juga :  Tak Disangka 6 Destinasi Wisata ini Ramah Muslim, Sayang untuk Dilewatkan

“Sekarang juga kan lagi fase liburan, kemarin-kemarin sibuk kuliah, dan posisi jarak rumah kesini juga lumayan jauh, jadi pas libur sekarang ini kita sempetin buat dateng kesini. Dan kalau untuk biaya masuknya sendiri itu lumayan murah, ga mahal, jadi pas bangetlah buat kita-kita yang mungkin lagi butuh liburan, tapi kondisi dompet itu ga memungkinkan.” sambungnya.

Selain dengan harga masuknya yang murah, hanya dengan Rp. 2000-, saja, masyarakat sudah bisa menikmati keindahan Embung Senja.

“Alhamdulillah, sejak awal dibuka hingga sekarang ini minat pengunjung Embung Senja lumayan ramai, apalagi kalau mulai memasuki akhir pekan,” ujar Indah Cahyani selaku salah satu panitia Embung Senja

Lihat Juga :  Pemkot Palembang Minta Pendampingan KPK Lebih Intens

“Ya, mulai dari sekedar bersantai menunggu sore hari, berfoto, dan juga berkeliling Embung dengan fasilitas bebek-bebekan yang disediakan dari pihak panitia.” tutupnya

Wisata Embung Senja ini merupakan wisata alam berupa embung atau telaga yang menawarkan panorama senja yang menawan dan disusul oleh pesona sunset yang indah. Panitia Embung Senja sendiri dan masyarakat sekitar berharap Wisata Embung Senja dapat terus berkembang, dan menjadi wisata alam yang dikenal baik dalam kota maupun luar kota. (*)

Kiriman tulisan : Widi

Tags

Berita Terkait

Close