SYARIAT

One Day One Ayat : QS Huud Ayat 114, Kebaikan Menhapus Kejahatan

ASSAJIDIN.COM — dalam.kehiduoan kita pasti mengalami pasang surut keimanan. Kadang hari ini super rajin ibadah, di hari lain justru ibadah anjlok. Manusiawi sekali.

Di saat diberi cobaan, luar hiasa betapa dekat kita dengan Allah. Tai ketika sedang senang, apa apa lupa bahkan sampai berbuat maksiat.

Allah selalu memberi kesempatan bertaubat. Tapi ingat dalam bertaubat hati meminta ampun dan jangan lagi mengulangi perbuatan perbuatan yang terjadi dimasa lalu.

Perbuatan baik itu ialah meliputi segala aktivitas yang didalamnya mengandung nilai nilai ibadah yang diperintahkan oleh Allah swt, sehubungan dengan masalah ini Allah ta’ala menegaskan dalam firman-Nya “ Dan diberikan shalat pada kedua tepi siang dan sebagian dari malam (shalat subuh, zuhur, asar, magrib, dan isya’) sesungguhnya kebaikan itu dapat menghapus kejahatan, itulah peringatan bagi orang orang yang mau ingat kepada Allah swt (QS. Hud 114).

Lihat Juga :  Simpel Saja, Lakukan Kebaikan Sesuai dengan Kemampuan

Allah selalu membuka pintu maaf bagi umatnya yang mau bertaubat dan tidak lagi mengulangi perbuatan perbuatan yang terjadi dimasa lalu dan selanjutnya jangan mengulangi hal hal yang bertentangan dengan agama seperti mengingkari janji karena perbuatan mengingkari janji itu adalah dosa seperti termuat dalam firman Allah surat Al-Isro’ ayat 34 “dan sempurnakanlah janjimu karena janji itu akan dimintai pertanggung jawabannya.(*)

Tags
Close