INTERNATIONAL

Tara Sharif, Gadis 11 Tahun Asal Iran, Nilai Tes IQ-nya Mengalahkan Albert Einstein dan Stephen Hawking

AsSAJIDIN.COM — Berparas cantik, bertubuh mungil, tapi siapa sangka Allah memberi kelebihan lain di dalam diri Tara Sharif, seorang gadis muslim dari Iran. Ia¬† mendapatkan skor lebih tinggi daripada para genius Amerika Serikat yaitu Albert Einstein dan Stephen Hawking pada tes IQ!

Ya, itu benar. Tara Sharif yang baru berusia 11 tahun mengikuti tes IQ dan mencetak 162 poin, mengalahkan skor IQ Albert Einstein Stephen Hawking, yang berada di angka 160.

Dikutip dari Muslim Girl, Rabu (11/06/2019) tes yang diikuti oleh Tara merupakan tes non-verbal di kota Oxford di Inggris, dan mengharuskannya untuk menunjukkan pemahamannya tentang cara atau fase yang berbeda. Ada batas waktu untuk menjawab setiap pertanyaan. Skor 162 yang diraihnya nya lebih tinggi dari “tolak ukur genius” yaitu 140. Dari hasil tes ini skor Tara Sharif mengalahkan skor IQ Albert Einstein Stephen Hawking

Lihat Juga :  Masya Allah!! dalam Sehari Dua Kejadian Gempa Timpa Situbondo dan Papua Nugini

Organisasi Mensa, sekarang telah menjadi pilihan bagi Tara, jika dia tertarik. Organisasi Mensa merupakan sebuah perkumpulan orang-orang dengan peraih IQ tinggi yang terbesar dan tertua.

Ayah Tara telah mengungkapkan tentang betapa sangat bangga dan terkejut ketika dia tahu bahwa putrinya mendapat skor tinggi.

“Saya sangat bangga, sekaligus sangat terkejut melihat seberapa baik skor Tara,” katanya. Tara sendiri sangat tidak percaya dengan hasil yang ia raih. “Saya terkejut ketika saya mendapatkan hasilnya. Saya tidak pernah berharap mendapatkan skor yang bagus,” katanya. Tara sangat menyukai matematika dan berharap bisa menggunakan kecerdasannya untuk berhitung di masa depan.

Benar-benar tidak mengherankan bahwa ada wanita yang sangat cerdas keturunan Persia. Sejak awal, wanita di negara-negara Timur Tengah selalu menjadi pemimpin, ilmuwan, dokter, atau pengusaha. Sayangnya, sebagian besar karena propaganda Eurosentris, banyak hal yang telah berubah dan kecemerlangan wanita dari bagian dunia itu seringkali diabaikan karena hambatan budaya atau penindasan dari kekuatan luar.

Lihat Juga :  Mengharukan Cerita Gadis Ateis Punya Orangtua Asuh Muslim

Ada banyak gadis seperti Tara dengan pikiran cemerlang yang menunggu untuk ditemukan, tetapi akankah hal itu terjadi? Gadis berusia 11 tahun ini pasti akan membawa harapan bagi lainnya.

Tara adalah pahlawan dan panutan bagi perempuan di mana-mana. Perempuan harus bangga dengan kecerdasannya! sudah waktunya bagi perempuan untuk memecahkan rekor IQ pria seperti skor IQ Albert Einstein Stephen Hawking. (*/sumber:okezone.com)

Tags

Berita Terkait

Close