HAJI & UMROH

Arab Saudi Perketat Pengamanan di Mekkah di Penghujung Ramadhan

Jemaah Ziarah dan Umroh Membeludak

ASSAJIDIN.COM — Akhir akhir Ramadhan merupakan waktu primadona para umat muslim yang sedang nerada di Tanah Suci.

Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah dan ampunan. Alhasil, banyak sekali umat muslim yang memilih untuk pergi ke Tanah Suci untuk mendekatkan diri kepada Allah.

Tentunya fasilitas keamanan pun dikerahkan secara penuh untuk membantu para peserta umrah yang kian membeludak selama Bulan Ramadan.

Untuk menunaikan tugasnya sebagai pasukan keamanan umrah, Komando Penerbangan Keamanan Umum telah meningkatkan kesiapannya. Mereka meningkatkan operasi pemantauan udara di Makkah selama 10 hari terakhir selama bulan Ramadan.

Mereka mengamati lalu lintas di jalan-jalan utama kota, menyediakan dukungan logistik untuk semua sektor keamanan pemerintah dan siap melakukan penyelamatan serta evakuasi melalui udara.

Lihat Juga :  Kemenag Usulkan Biaya Haji 2019 Naik Menjadi 2.675 Dollar AS, ini Penyebabnya

Pasukan Udara Arab Saudi Jelang Akhir Ramadan Sebagaimana dilansir Arab News, Selasa (28/5/2019), upaya ini dilakukan untuk mengatasi meningkatnya jumlah peziarah saat berakhirnya Ramadan.

Pemerintah sendiri telah mengimbau pasukannya agar selalu siap siaga menjelang 10 hari terakhir Ramadan. Imam sekaligus Khatib Masjidil Haram, Abdulrahman Al-Sudais memberikan pidato kepada para pejabat kepresidenan.

Ia mendesak mereka untuk menggunakan sisa bulan Ramadan untuk berdoa dan melayani para peziarah yang melakukan umrah. “10 hari suci ini harus dihabiskan dengan tekun sepenuhnya. Ini adalah kesempatan untuk menjauh dari nyala api neraka. Nabi Muhammad (SAW) paling rajin selama hari-hari yang diberkati ini, bahkan lebih dari pada malam doa,” terang Al-Sudais.

Lihat Juga :   Masbuk Shalat Tarawih, Bagaimana Aturannya?

Lebih lanjut Al-Sudais mengatakan bahwa memberikan pelayanan terbaik kepada para jamaah merupakan sebuah kehormatan bagi Arab Saudi. Oleh sebab itu fasilitas bantuan lewat udara akan dikerahkan dengan maksimal. “Kita semua berdedikasi untuk melayani para jamaah yang berkunjung untuk umroh dan berdoa di Masjidil Haram Mekah.

Melayani para peziarah adalah suatu kehormatan bagi Arab Saudi,” tambahnya. (*/sumber: okezone.com)

Tags

Berita Terkait

Close