SUMSEL MAJU

265 Resmi Jadi ASN, Kakanwil Kemenag: Disiplin Bekerja Jangan Cepat-cepat Mau Mutasi

ASSAJIDIN.COM –Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan kepada 167 calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kemenag Sumsel di Aula Pusat Informasi Haji Palembang, Jumat (31/5).

Ini merupakan penyerahan SK pengangkatan tahap kedua bagi CPNS Kemenag Sumsel, setelah yang pertama telah diserahkan sebanyak 98 SK pada 23 Mei lalu. Turut hadir para Kepala Bidang dan Pembimas, para Kepala Kankemenag, serta pejabat dan pegawai Kanwil Kemenag Sumsel.

Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sumsel H. Abadil dalam laporannya menjelaskan, pada rekrutmen CPNS Kemenag tahun anggaran 2018 lalu, berkas pelamar yang masuk ke panitia berjumlah 4.899 berkas. Namun yang lulus administrasi dan berhak mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) berjumlah 4.335 orang.Dari jumlah tersebut, yang berhasil memenuhi passing grade hanya 69 orang.

“Untuk memenuhi kuota penerimaan CPNS Kemenag Sumsel sebanyak 272 orang, pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk melakukan pemeringkatan bagi pelamar yang tidak memenuhi passing grade. Akhirnya didapat 648 peserta yang berhak mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB). Setelah melalui proses seleksi, panitia akhirnya mendapatkan 272 CPNS dengan rincian guru mata pelajaran 260 orang, penghulu empat orang, penyuluh satu orang, jabatan fungsional umum satu orang, dan jabatan fungsional tertentu empat orang.

Lihat Juga :  Generasi Milenial, Bijaklah Bermedsos

Dari 272 CPNS yang lulus tersebut, sebanyak 98 orang telah menerima SK pengangkatan pada 23 Mei lalu. Alhamdulillah, hari ini kita dapat menyerahkan SK pengangkatan kepada 167 CPNS, sehingga total SK yang telah kita serahkan berjumlah 265. Mudah-mudahan, sisanya tujuh lagi selesai dalam waktu dekat,” jelas Abadil.

Kakanwil Kemenag Sumsel HM. Alfajri Zabidi dalam arahannya mengucapkan selamat kepada para CPNS yang menerima SK pengangkatan. Dia berharap, CPNS Kemenag Sumsel dapat bekerja profesional dan disiplin, serta siap ditempatkan di manapun.

“Seperti kita ketahui, menjadi aparatur sipil negara tidaklah gampang. Dari 4.335 peserta tes, alhamdulillah saudara dapat terpilih sebagai CPNS. Untuk itu, tunjukkanlah kinerja yang baik dan memuaskan. Jangan sampai baru bekerja beberapa bulan atau tahun, sudah berpikir untuk mutasi. Mengabdilah di tempat saudara sekalian ditempatkan dengan ikhlas sesuai motto Kementerian Agama yakni Ikhlas Beramal. Bekerjalah secara cerdas, bekerjalah yang tuntas, dan bekerjalah dengan ikhlas,” pesan Fajri.

Lihat Juga :  Herman Deru Shalat Jumat Sekaligus Resmikan Rumah Tahfidz di Masjid Nurussa'adah Musirawas

Dia menambahkan, saat ini aparatur sipil negara harus memiliki mindset melayani, bukan sebaliknya minta dilayani. Lakukan pelayanan dengan akhlak yang baik.

Jauhi sifat hasad, dengki, dan perbuatan-perbuatan tercela. “Saya harap dengan mengabdi di Kementerian Agama, visi saudara meraih kebahagiaan di dunia dan di akhirat dapat tercapai. Untuk itu, saudara harus benar-benar memahami lima budaya kerja Kemenag yang tadi kita ucapkan bersama-sama, yakni integritas, profesionalitas, inovasi, tanggung jawab, dan keteladanan.

Lima nilai budaya kerja ini menjadi modal penting bagi saudara untuk dapat bekerja maksimal dalam melayani masyarakat dan instansi saudara,” tutur Fajri. (*/sumber : rilis kemenag sumsel)

Tags
Close