PALEMBANG EMAS

Aksi Heroik Kapolresta Palembang, Bekuk Jambret Saat Beraksi di Lampu Merah, Korbannya Remaja Berhijab

PALEMBANG — Mendekati lebaran, makin banyak oknum yang nekat berbuat kriminal untuk memenuhi hasrat ekonomi. Salah satunya seperti yang terjadi di Palembang ini.

Aksi heroik diperlihatkan Kapolres Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah yang berhasil menangkap langsung pelaku kejahatan saat beraksi di jalan raya.

Didi membekuk seorang begal yang tengah beraksi di lampu merah simpang Bukit. “Tiba tiba ada teriakan maling, saat saya berada di mobil menuju Talangsemut,” kata Didi.
Teriakan itu berasal dari suara remaja berhijab yang tengah dijambret. Didi pun langsung turun tangan dan berhasil membekuk pelaku kriminal.  “Lalu kemudian saya langsung turun untuk mengejar tersangka dna berhasil tertangkap,” jelas Didi.

Lihat Juga :  Musim Kemarau Sulit Air di Wilayah Palembang, PDAM Siap Kirim Air

Pria nekat itu bernama Rio Ramadhan.  Rio Ramadhan harus merayakan hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah di dalam penjara. Warga Jalan Pertahanan Ujung, RT 53/RW 12, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II, Palembang.

Pria berusia 27 tahun ini ditangkap setelah melakukan aksi begal terhadap korbannya, Anya Natasan (14), warga Perumnas Talang Kelapa, Blok 3, Nomor 274, RT 27/ RW 08, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Palembang.

Untuk barang bukti yang berhasil diamankan sebuah obeng dan handphone. Namun senjata api (Senpi) belum ketemu karena dibuang tersangka saat hendak ditangkap,” ujar Kombes Pol Didi Hayamansyah.(*)

penulis: Denny Wahyudi

Berita Terkait

Close