SOSOK

Ustad Arifin Ilham Wafat, Istri dan Anak Ikhlas : Selamat Bertemu Allah Suami Solehku…

ASSAJIDIN.COM — Tepat 18 Ramadhan 1440 Hijriah atau Rabu 22 Mei 2019, Dai kondang Ustad Arifin Ilham meninggal dunia di Rumah Sakit di Malaysia. Ustad yang terkenal dengan majelis Zikra yang didirikannya ini selama berbulan bulan harus dirawat karena mengidap penyakit kelenjar getah bening. Indonesia berduka, Innalillahi wainnailaihi rojiun..

Kabar duka ini disampaikan Muhammad Alvin Faiz, anak pertama Ustad Arifin Ilham melalui instagramnya @alvin-411.

“Innalillahiwainnailaihirojiun Telah wafat Abi kami tercinta Abi @kh_m_arifin_ilham . Semoga Allah terima amal ibadahnya, diampuni semua dosanya, dimasukkan ke surganya Allah swt, aamiin.”

“InsyaAllah secepatnya Abi dipulangkan dari malaysia dan dimakamkan di pesantren Azzikra gunung sindur bogor.”
Sekiranya jika ada salah kata atau perbuatan dari abi, mohon dibuka permintaan maaf sebesar besarnya. Ya Allah, jika ini yang terbaik, kami ikhlas ya Allah, kami ridho ya Allah,” tulisnya di instagram.

Lihat Juga :  Jenguk Ustad Arifin Ilham, Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Doakan Kesembuhan Ulama ini

Ustad Arifin Ilham beberapa hari ini memang dikabarkan sedang kritis dan mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Rencana pemakaman sesuai dengan wasiat yang ditulis Arifin. Sebelumnya, Ustad Arifin Ilham berwasiat, seandainya Allah SWT telah memanggil dirinya, dia ingin dimakamkan di dekat sebuah masjid di Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat.

Selain itu, Arifin Ilham juga ingin disalatkan sebanyak dua kali di dua masjid yang berbeda.

KH Arifin Ilham pun mengaku telah menyiapkan kain kafan.

“Kalau lebih dahulu MENGHADAP Allah, pertama sholat di mesjid Az Zikra Sentul dan kemudian sholat kedua di mesjid Gunung Sindur. Kuburan di samping mesjid Gunung Sindur yg telah arifin siapkan dg kain kapannya,”tulis Arifin Ilham di akun instagramnya.

Lihat Juga :  Sempatkan Menulis di sela-sela Sakit, Renungan Ustad Arifin Ilham tentang Kematian ini Jadi Viral

Istri Ustad Arifin Ilham : Selamat Jalan Suami Sholehku Selamat Bertemu dengan Allah

Selain anak, salah satu istri Arifin Ilham, Wahyuniati Al Waly alias Yuni Syahla menyampaikan kabar itu diakun instagramnya @yuni_syahla_aceh.

“Innalilahi wa Inna ilaihi Raji’un….selamat jalan suami sholehku selamat bertemu dengan Allah, semoga ka Arifin Husnul khatimah .aamiin,” tulisnya

Almarhum Ustad Arifin Ilham rencananya akan diterbangkan ke Indonesia, Kamis (23/5/2019).

“Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji’uun. Saya barusan konfirmasi lbh lanjut ke Adik beliau. Mhn doanya. Husnul khatimah. Yakin. Aamiin. Besok diterbangkan insyaaAllah ke Indonesia,” tulis Ustad Yusuf Mansur di instagramnya @yusufmansurnew. (*)

Penulis : tri jumartini/berbagai sumber

Tags
Close