NASIONAL

Provinsi Sumsel Tuan Rumah  PTQ Nasional Tahun 2020

LOMBOK, ASSAJIDIN.COM — Provinsi Sumatera Selatan dipastikan akan menjadi tuan rumah Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) tingkat Nasional pada Tahun 2020 mendatang.

Kepastian Sumsel menjadi tuan rumah PTQ tingkat Nasional  yang diselenggarakan Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Tahun 2020 tersebut ditandai dengan diserahterimakannya  Pataka sebagi tuan rumah oleh  Gubernur NTB, Dr. H Zulkieflimansyah, MM MSC kepada Gubernur Sumsel H. Herman Deru selaku penyelenggara PTQ ke-51 di Sumsel  Tahun 2020.

Serah terima Pataka tersebut dilakukan pada  saat penutupan PTQ ke 50 di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB), Selasa (21/5) malam.

Dalam penutupan PTQ di Lombok ini juga hadir Wakil Gubernur Kalimantan Tengah H Said Ismail, Dirut LPP RRI DRS. M Rohanuddin serta Ketua TP PKK Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru.

Gubernur Sumsel H. Herman Deru sesaat usai menerima Pataka langsung berkoordinasi dengan Dirut TVRI Helmi Yahya  untuk minta dukungan serta sinergitas dalam menyelenggarakan PTQ ke 51 di Sumsel Tahun 2020.

Lihat Juga :  Dusta yang Haram tak Pelihara Rasa Malu

“Sungguh ini suatu kehormatan, dimana Sumsel dipercaya menjadi tuan rumah penyelanggara  PTQ tingkat Nasional,” tegas Herman Deru.

Mantan Bupati OKU Timur dua periode ini menambahkan, ditunjuknya Sumsel sebagai tuan rumah PTQ Nasional yang rutin digelar oleh RRI bukanlah pekerjaan yang gampang. Karena itu Pemerintah Provinsi Sumsel memiliki tanggung jawab penuh dalam mensukseskan agenda sekaliber nasional tersebut.

“Malam hari ini, Saya  mewakili masyarakat Sumatera Selatan menerima Pataka tuan rumah PTQ. Tentu sebagai tuan rumah, kita memiliki tanggung jawab yang luar biasa agar kegiatan ini dapat berjalan dengan sukses. Sukses sebagai tuan rumah dan sukses dalam prestasi,” harapnya.

Herman Deru mengajak seluruh elemen masyarakat Sumsel untuk ikut andil dalam mensukseskan PTQ Nasional tahun 2020 di Palembang. Mulai penyelenggaran dalam hal ini RRI Palembang  harus melakukan koordinasi dengan semua pihak. Begitu juga dengan masyarakat Sumsel diajaknya ikut mensukseskan dengan cara  menyambut kontingen dari luar daerah dengan ramah dan etika yang baik selaku tuan tumah.

Lihat Juga :  Surabaya Diguncang Bom, 13 Orang Meninggal Dunia

“Mari kita tunjukan Sumatera Selatan sebagai tuan rumah yang baik. Sehingga Sumsel akan dikenang oleh para kontingen dari luar daerah,” tandasnya.

Sementara itu Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah dalam sambutannya berjanji akan hadir dalam PTQ 51 di Sumatera Selatan Tahun 2020 mendatang.

“Marilah nantinya kita meriahkan penyelenggaraan PTQ 51 di Sumsel. Nanti Saya juga upayakan untuk hadir langsung ke Sumsel,” ujar Zulkieflimansyah yang disambut tepukan meriah dari para hadirin.(*/sumber: rilis Pemprov Sumsel)

Tags
Close