LIFESTYLE

Asmara Subuh hingga Menikmati Sunrise di Jembatan Musi IV

Lebih Baik Lakukan Kegiatan Positif

 

ASSAJIDIN.COM –Nongkrong rame rame merupakan dua hal yang tidak terlepas dari kehidupan anak muda zaman sekarang, seperti hal yang terjadi di atas jembatan Musi IV di kota Palembang.

Jembatan yang baru diresmikan Januari 2019 lalu masih jadi perhatian warga. Bulan suci Ramadhan tidak megurangi minat para pemuda untuk datang ke jembatan Musi IV.

Justru pada saat bulan puasa tidak hanya sore ataupun malam hari tetapi juga setelah waktu shalat subuh banyak kalangan remaja baik pria maupun wanita dari berbagai daerah di kota Palembang datang ke jembatan Musi IV hanya untuk nongkrong dan berfoto-foto.

“Saya sering datang kesini, tidak hanya pagi tapi malam juga nongkrong, foto-foto, refresing,” ujar Medi pemuda asal Mariana Banyuasin.

Lihat Juga :  Ikatan Batin Ibu dan Anak itu Ternyata Memang Ada, ini Buktinya

Ramainya masyarakat yang menikmati matahari pagi atau dikenal dengan istilah asmara subuh di jembatan ini menyebabkan Kapolsek Seberang Ulu 2 kota Palembang Yenni Diarti.Sik, turun langsung memantau lapangan. Diakuinya selama ini dari sebelum bulan Suci Ramadhan mereka banyak melakukan kegiatan nongkrong-nongkrong liar. “KamiĀ  imbau untuk tidak parkir di atas jembatan karena otomotis akan menyebabkan kemacetan, bukan hanya menyebabkan kemacetan namun dari nongkrong-nongkrong itu banyak terjadi tawuran, banyak mengunakan narkotika,” katanya kepada Assajidin.com.

Mereka jga ada yang membawa senjata tajam. ” Oleh karena itu kami mengantisipasi pada saat bulan Suci Ramadhan kamivtingaktakan patroli di atas jembatan,” katanya.

Buat Kegiatan Positif

Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan amalan-amalan di bulan Suci Ramadhan akan dilipat gandakan Allah SWT, maka dari itu sebaiknya kita sebagai anak muda generasi penerus bangsa lebih baik memanfaatkan bulan Suci Ramadha ini untuk kegiatan-kegiatan yang positif dan bermanfaat.

Lihat Juga :  Belajar Hidup dari Filosofi Ban

Dosen Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Raden Fatah Palembang Ust Dr Abdur Razzaq S Ag MA mengatakan “Amalan setelah subuh yang terbaik adalah ngaji, selain berpahala juga menambah kecerdacan akal sebanyak 80%, memang ngantuk habis sahur, makanya diselingi dengan olahraga, kemudian ngaji lagi, atau kerjakan hal positif lainnya”.(*)

Kontributor : Imam Fajari

Tags
Close