Uncategorized

Warga Lampungpun Nikmati Pemandangan Indah dari Jembatan Musi IV

AsSAJIDIN.COM —  Euforia warga terhadap  jembatan Musi IV masih terasa meski jembatan itu sudah diresmikan lebih dari seminggu yang lalu.  Selain  antusias mencoba melintasinya, banyak warga yang menjadikan jembatan ini sebagai tempat foto-foto layaknya destinasi wisata.

Tak hanya warga Palembang, ada juga warga dari luar kota yang menikmati keindahan pemandangan yang terlihat ketika melepas pandangan dari jembatan sepanjang sekitar 1,8 km ini. “Jembatan ini sangat bagus, indah, bisa untuk foto-foto dan banyak juga yang tertarik kan? Pemandangan nya juga bagus bisa melihat pabrik Pusri dan bisa melihat segala penjuru,  kayaknya di Palembang di sini yang paling bagus,” kata Marlina, yang jauh-jauh datang dari Lampung, saat dibincangi di lokasi jembatan.

Lihat Juga :  Hikmah di Balik Penciptaan Orbit Bintang Menurut Alquran

Marlina turut senang dengan adanya pendamping jembatan Ampera ini. Hanya saja dia mengusulkan beberapa fasilitas tambahan agar menambah kenyamanan warga.   “Saya berharap di sediakannya lahan parkir untuk orang-orang yang suka berfoto di sini agar tidak ada yang parkir sembarangan lagi seperti parkir di pinggiran jembatan yang dapat membuat kemacetan di sekitar sini, dan juga dipasang CCTV untuk keamanan pengguna, ” ujarnya.

Jembatan Musi IV dinilai  sangat bermanfaat untuk masyarakat khususnya yang berkendara karena memotong jarak antara Plaju dan Kuto.  “Geliat ekonomi juga meningkat.,” kata Andre pengendara sepeda motor.

Lihat Juga :  Blangko Masih Terbatas, Butuh Waktu Lama Lagi untuk Urus E-KTP di Palembang

Kholid warga lainnya yang sehari-hari driver ojek online (ojol) berharap  pengendara patuh dengan adanya rambu lalu lintas. “Petugas juga harus standby di titik-titik rawan macet, agar lalulintas lancar,” harapnya. (*)

 

Kiriman Tulisan:  M Syatria Marwan/Rizki Rahmatullah AZ

Back to top button