BERITA TERKINIISLAMIC SCHOOL

PGIT Al Furqon Ajarkan Anak Muliakan Ramadhan

ASSAJIDIN.COM PALEMBANG. “ Mengingatkan anak tentang mulianya bulan suci Ramadhan haruslah dimulai sejak dini, bahkan sejak masih duduk dibangku PG/TK,” kata bunda Dian Lativa S.Ag Waka PGIT Al- Furqon saat membawa rombongan anak didiknya belajar untuk membangunkan sahur di lingkungan Sekolah Palembang, (8/5/19).

Bunda Dian- begitu lah Ia disapa menerangkan bahwa, kegiatan ini sejalan dengan program yang diterapkan pihak sekolah. Tujuannya adalah mengajarkan dan mendidik anak-anak untuk dapat memahami sekaligus mempraktekkan hal-hal yang baik di bulan suci Ramadhan dan menghidupkannya.

“ Yang terpenting bukan harus memaksa mereka untuk berpuasa seharian penuh, tapi setidaknya mereka dapat belajar berpuasa di lingkungan sekolah. Kita berharap melalui syiar ini, mereka dapat mengetahui bahwasanya Ramadhan adalah bulan mulia diantara bulan-bulan lainnya,” ujarnya.

Lihat Juga :  Astaghfirullah! Di tengah Dunia Menolak, Buku IPS ini Sudah Sebut Yerusalem Ibu Kota Israel

Selain mengedukasi mereka, kata Bunda Dian, jauh sebelum Ramadhan ini tiba pihaknya telah menyiapkan beberapa program pembelajaran yang berbeda dari bulan sebelumnya. Yakni program pembelajaran khusus Ramadhan.

“ Jadi kita ada dua program unggulan selama Ramadhan ini, pertama yaitu pekan pertama Ramadhan, dimana mereka diajarkan untuk belajar shalat, sedekah,  dan mengenal serajarah agama Islam melalui film,” katanya seraya menambahkan program selanjutnya adalah lebaran, dimana fokusnya mengajarkan mereka memaknai hari Fitri sebagai momentum saling memaafkan.

“ Jadi di program lebaran tersebut, kami mengajarkan mereka untuk membuat surat ucapan lebaran kepada orang tua, dan teman-teman,” tuturnya sembari mengajak anak untuk bergembira dengan datangnya Ramadhan.

Lihat Juga :  Teguran Rasulullah kepada Sahabat Lantaran Burung dan Semut

Editor :  Jemmy Saputera

Close