ISLAMIC SCHOOL

Sekolah ini Ajarkan Adab dan Akhlak Rasulullah

 

ASSAJIDIN.COM — DI sebuah lorong kecil, lorong Kamboja di jalan Sutan Syahrir 5 Ilir Palembang, tidak banyak yang tahu, berdiri sekolah non formal yang unik. Namanya Sekolah Kepribadian Rasulullah¬† Shallallahu Alaihi Wassalam. Sekolah ini tidak memungut biaya sepeser pun ada anak muridnya.

Pada mulanya sekolah ini dicetuskan oleh Ajmal Rokian (54) seorang pengurus masjid serta jurnalis senior di Palembang yang bermukim di sekitar lokasi.

“Salah satu alasan didirikannya sekolah karena akhlak generasi muda yang banyak tantangan,” ujar Ajmal saat diwawancarai.

Sekolah yang didirikan pada 5 Syaban 1438 H atau 2 Mei 2017 M ini yang baru berjalan 2 tahun belakangan ini sudah memiliki 130 santri aktif. Meski murid sudah ratusan, sekolah ini belum ada gedung khusus untuk pelaksanaan pembelajaran dan masih menggunakan masjid sebagai saranaya.

Lihat Juga :  SMA IT Al Furqon, Sabet Dua Medali Di Olimpiade Sains 2019

Nurhadi (49) salah seorang pengajar di sekolah tersebut mengungkapkan kegiatan yan paling ditekankan adalah akhlak dan adab Rasulullah shallallahu alaihi wa salam dan pelajaran lainnya seperti Rabana, Hafidz Qur’an yang baru dibuka. “Dalam waktu dekat kami akan membuka pelajaran bahasa Arab tingkat dasar setelah Idul Fitri. Kegiatan pembelajaran dilaksanakan setiap 2 kali dalam satu bulan dan juga ada kegiatan wisata seperti mengunjungi masjid Cheng Ho, masjid Kiai Muara Ogan, dan Alquran Besak, jelas Nurhadi.

Untuk dana sendiri didapat dari para donatur, masyarakat sekitar dan juga termasuk orang tua santri yang sukarela ingin berbagi. Terdapat 40 orang pengurus sekolah tersebut termasuk 3 pengajar santri.

Lihat Juga :  SDIT Al Furqon Persembahkan 11 Piala Kemenangan

Untuk cara pendaftaran tidak ada batasan usia bagi para calon santri, cukup datang dan mendaptarkan anaknya di sekolah tersebut.(*)

kontributor: Ferdy Pranata

Tags
Close