EKONOMI & BISNIS

Bulan Ramadhan Bulan Berkah Bagi Pedagang Pakaian, Sudah Siapkan Stok Antisipasi Lonjakan Permintaan

AsSAJIDIN.COM — Marhaban ya Ramadhan, bulan yang penuh berkah bagi umat Islam. Salah satu berkah itu dirasakan para pedagang di 16 Ilir. Betapa tidak, saat Ramadhan inilah, biasanya omzet penjualan mereka naik drastis dibanding bulan-bulan biasa.
Hal ini setidaknya sudah dirasakan Kasirin, salah satu pedagang pakaian di Pasar 16 Ilir.  “Sudah mulai meningkat pengunjungnya,” ujar Kasirin kepada Assajidin.com, Senin 29 April 2019.

Hal ini mengharuskan para pedagang untuk menyiapkan stock barang dagangannya untuk menghadapi lonjakan pengunjung di bulan suci ini.

Sebelum masuki bulan puasa sudah mulai meningkat jumlah pengunjung baik dari dalam dan luar kota. Tidak hanya Kasirin, pedagang lainnya juga mulai menambah stok barang. Harga pakaiannya dari mulai Rp 45.000 sampai Rp160. 000,” kata pedagang lain.

Lihat Juga :  Saudi Airlines Bakal Buka Palembang-Madinah

Salah satu pegawai toko busana Azzahra mengatakan saat ini penjualan masih naik turun, belum ada peningkatan berarti. “Tergantung, kadang naik, kadang turun omsetnya, seperti hari-hari biasa,” katanya belum lama ini.

Walaupun belum ada peningkatan penjualan, namun sudah ada penambahan stok barang untuk persiapan bulan Ramadhan. “Kalau kami sudah ada penambahan stok, tapi untuk jumlahnya kurang tau yang akan dipasok” tambahnya. (*)

Kontributor : Ferdy Pranata dan Habibi Badridduja

Tags
Close