BERITA UTAMA

Pelaku Pencurian Kotak Amal Masjid Terekam CCTV

ASSAJIDIN.COM,  PALEMBANG – Beredar video di jejaring media social (medsos) peristiwa pencurian di salah satu Masjid di Jalan Sultan Mansyur Kecamatan Ilir Barat (IB) II Palembang. Pelaku beraksi seorang diri, masuk dan mengambil kota amal masjid dan terekam CCTV dalam masjid yang diketahui bernama Al Jaatsiyah.

Dalam video yang berdurasi 02 menit 38 detik tersebut merekam aksi pelaku yang awalnya menggunakan helm saat berada dalam masjid  dan terlihat dengan jelas wajah pencuri kotak amal ini.

Pencurian ini terjadi Jumat (19/4/19 ) sekitar pukul 01.48WIB. Namun baru diketahui sekitar pukul 04.00WIB ketika Marbot Masjid hendak membuka masjid untuk persiapan shalat subuh. Marbot kaget bukan kepalang, pintu masjid sudah terbuka.

Lihat Juga :  Hanya 15-20 IKM di Palembang Berstandar SNI

Mengetahui hal itu, HM Nasriyan Wakil Sekretaris Masjid di damping  pengurus masjid langsung melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian.

“Setelah shalat subuh, rekaman CCTV-nya kemudian dibuka dan terlihat seorang pria mengenakan jaket merah membuka dan mengambil semua uang yang ada dalam kotak amal ini,” ungkap HM Nasyirwan,

“Kemarin sudah ada petugas dari Polsek Ilir Barat II, yg mengecek langsung ke Masjid Al-Jaatsiyah dan kami masih menunggu hasilnya mudah-mudahan segera tertangkap, Mengenai jumlah uang yang berada didalamnya sih, mungkin adalah kalua jutaan rupiah, sebab rencananya uang tersebut bakal digunakan untuk renovasi dan keperluan masjid,” tuturnya seraya menyayangkan aksi dari pemuda yang kelihatan gagah dan sehat tersebut.

Lihat Juga :  Kisah Amr bin Jamuh Ingin Masuk Surga dengan Kaki Pincang

Editor : Jemmy Saputera

Close