SOSOK

Mohamed Salah Masuk Daftar 100 Tokoh Paling Berpengaruh, Ikon Muslim yang Rendah Hati

ASSAJIDIN.COM — Nama Mohamed Salah berada dalam daftar 100 orang paling berpengaruh di dunia versi Majalah Time. Wajah penyerang Liverpool tersebut terpampang di salah satu media berkelas asal Amerika Serikat itu.

Dalam wawancaranya, Salah menyinggung tentang budaya di Timur Tengah. Penggawa tim nasional Mesir itu berharap ada kesetaraan dalam menempatkan perempuan di kehidupan.

“Kami perlu mengubah cara kami memperlakukan wanita dalam budaya kami,” kata mantan winger AS Roma, dikutip dari BBC, Kamis (18/4/2019).

Ia mendukung para wanita untuk terus berkreasi. Karena menurutnya mereka pantas mendapatkan hal tersebut.

Komedian Inggris, John Oliver menulis artikel tentang Salah. Penggemar the Reds itu menilai sang winger sebagai sosok terpuji, lebih dari sekadar pesepak bola.

Lihat Juga :  Muthi'ah, Sosok Teladan Muslimah Sejati Versi Rasulullah SAW

“Salah adalah ikon Mesir dan Muslim di seluruh dunia. Tapi dia selalu menjadi pria yang rendah hati, bijaksana, lucu, dan tidak terlalu menganggap semua ini terlalu serius,” demikian kutipan tulisan Oliver.

Salah masuk dalam jajaran 100 orang paling berpengaruh di dunia versi majalah Time. Dia bergabung dengan sejumlah tokoh lainnya, seperti penyanyi Ariana Grande, Lady Gaga, mantan pemain kriket Imran Khan, pendiri facebook Mark Zuckerberg, Michel Obama (istri Barack Obama), dan Presiden AS saat ini, Donald Trump.

Beberapa nama terkenal lainnya turut masuk dalam daftar tersebut adalah penyanyi Taylor Swift, aktor Dwayne Johnson, bintang NBA LeBron James, dan legenda hidup golf Tiger Woods. [*/sumber : BBC/islampos]

Lihat Juga :  Ibunda Ustaz Abdul Somad Berpulang ke Rahmatullah, UAS Sedang Berada di Jawatimur

 

Tags
Close