Uncategorized

Berkunjung ke Pagaralam, Jangan Lupa Mampir ke Cafe Bedur

 

ASSAJIDIN.COM — Banyaknya kuliner dan cafe cafe yang tersebar di pelosok Pagaralam membuat suasana nongkrong makin asik dan makin banyak di cari ,menu dan varian sajian pun berbeda antara cafe satu dengan yang lain nya ini agar membedakan ciri khas cafe satu dengan yang lainnya. Ini tentu akan menambah kenyamanan pengunjung wisata di sana.

Salah satu nya adalah tempat Nongkrong BEDUR tempat tongkrongan yang berada di kawasan Dempo Reokan kecamatan Pagaralam Utara ini kalau malam banyak di kunjungi malam tamu baik anak muda maupun orang tua

Hal inilah mengundang decak kagum dan perhatian dari seorang pemuda yang seharian nya bertugas sebagai  dokter yang mempunyao hobi dan kegemaran nongkrong di cafe seperti anak muda pada umum nya.

Beliau adalah Dokter Ahmad Tagar Riagun ketika wartawan berita ini meminta mendapat tentang tempat nongkrong  bedur ini kamis 10/01 dengan santai dokter ini menjelaskan bahwa  tongkrongan Bedur adalah salah satu tempat pilihan wisata kuliner baru di kota Pagar Alam yang digagas dan dijalankan oleh sekelompok anak-anak muda kreatif.

Lihat Juga :  Teduh dan Nyaman Danau Shuji Lembak Muara Enim, Hanya 2 Jam dari Palembang

kafe yang berlokasi di daerah Demporeokan (seberang Bank Sumselbabel) ini memiliki konsep natural yang ditunjukkan dengan sentuhan ornamen kayu-kayuan serta adanya beberapa perangkat otomotif yg menambah kesan maskulin.

pilihan menu nya beragam dan terjangkau..dan tentu saja menu unggulannya adalah steak daging sapi,hal ini tidak heran mengingat Nama “BEDUR” sendiri diambil dari nama (alm) H.Bedur Yasin salah seorang tokoh masyarakat terkemuka yang juga merupakan “Butcher” legendaris di kota Pagar Alam. jadi jaminan kesegaran daging-nya terjaga karena langsung dari tempat pemotongan..istilahnya bukan “fresh from the freezer” tetapi “FRESH FROM THE COWSHED. Ujar dr yang hobi bermain Knife ini.

menurut Gantama (cucu dari H.Bedur) selaku pemilik kafe ini, tujuan membangun kafe ini tidak sekedar hanya untuk tempat kuliner biasa. tapi juga selain bisa membuka lapangan pekerjaan diharapkan ke depannya kafe ini bisa jadi tempat berkumpulnya anak-anak muda untuk saling berbagi dan berkreasi di bidang positif seperti seni musik,seni literasi,pertunjukkan pantomim,standup comedy,bedah buku,diskusi ilmiah sehingga kedepannya generasi muda Pagar Alam lebih kreatif dan prestatif.

Lihat Juga :  Selesai Dikhitan, Anak-anak Dijamu Eskrim dan Dapat Bingkisan

tak lupa di kafe ini kita juga bisa menikmati kenikmatan Kopi khas Pagar Alam yang disajikan oleh @kopintel_ salah satu kedai kopi yang sudah memiliki reputasi kuat sebagai penyaji kenikmatan robusta Pagar Alam.

Apalagi kalau mereka sudah mencicipi steak dan nyeruput kopi disini terus mereka pasti  ketagihan itu yang membuat para tamu bakal kembali nongkrong di Cafe bedur ini pungkas Gantama kepada wartawan berita ini 10/01 2019. (*)

Penulis : Aceng

Back to top button