MOZAIK ISLAM

Maulana Ishak, Nyaris Putus Sekolah, Kini Ukir Prestasi di Bawah Binaan Rumah Zakat

AsSAJIDIN.COM —  Maulana Ishak, anak muda satu ini adalah seorang anak juara binaan Rumah Zakat Sumatera Selatan. Maulana anak ke 2 dari 6 bersaudara yang hidup di keluarga yang kurang mampu, ayah dan ibunya seorang petani yang mengelola sawah milik orang lain.

Hal ini diungkapkan oleh Indah Dwiyanti kepala program Pendidikan Rumah Zakat sumatera Selatan. “Maulana ini sedang duduk di bangku kelas 1 SMA di Pondok Pesantren AL-Malul Khair yang berlokasi di Jalan Lunjuk Jaya no.067”, tambah Indah.

Maulana adalah santri yang baik, ramah, mudah bergaul kepada siapapun. Ia mempunyai cita-cita menjadi seorang TNI agar bisa membahagiakan kedua orang tuanya.

Masih kata Indah, Maulana hampir putus sekolah karena tidak ada biaya untuk sekolah. Namun dengan tekad dan keinginan yang besar untuk belajar hingga saat ini ia masih melanjutkan pendidikannya.

Lihat Juga :  Yuk Bantu Mushola Mustaqim Kampung Silebranti via sharinghappiness.org

“Maulana ini tidak pantang menyerah dan selalu semangat dengan berharap bisa menyelesaikan pendidikan. Kesehariannya ia menjadi petugas kebersihan di Pondok Pesantren yang sekarang ia jalani. Dengan menerima upah Rp 50 ribu bisa membantu Maulana untuk memenuhi kebutuhan sekolahnya dan juga Ia sangat aktif dalam mengikuti organisasi.”ucap Indah.

Sementara itu Maulana sangat senang mendapat beasiswa dan binaan dari Rumah Zakat. “Saya senang bisa diberi beasiswa dan ikut pembinaan dua kali dalam sebulan dari Rumah Zakat. Semoga ini menjadi ini bermanfaat bagi Pendidikan saya dan cita-cita saya”, ujar Maulana.(*)

Kontributor : Medi

Tags
Close