POLITIK

Intip Kegiatan Kandidat Capres-Cawapres Saat Masa Tenang

Jokowi- Sandiaga Pilih Umroh , Prabowo-Ma'ruf Amin Kegiatannya Apa?

AsSAJIDIN.COM — Setelah menghadiri debat capres dan cawapres Sabtu malam, kandidat capres 01 Joko Widodo (Jokowi) dan kandidat cawapres Sandiaga Uno memilih melaksanakan umroh ke Tanah Suci. Umroh diambil dalam waktu yang singkat, karena Senin atau Selasa, keduanya akan langsung pulang ke tanah air, sebelum menghadapi hari pencoblosan 17 April mendatang.

Calon presiden nomor urut 01 sekaligus petahana Joko Widodo mengisi masa tenang ini dengan berangkat ke Arab Saudi untuk menjalankan ibadah umrah. Ia mengaku ingin mengisi masa tenang dengan kegiatan yang lebih khidmat.

Mantan pengusaha meubel ini mengangguk ketika wartawan menanyainya tentang rencana ibadah umrahnya itu.

Ia juga mengatakan masa tenang pemilu tak boleh diisi dengan kegiatan yang aneh.

“Ya tenang dong. Yang namanya hari tenang kita harus tenang, enggak usah aneh-aneh, rame-rame, ya tenang,” ujar Jokowi di Hotel Sultan, Jakarta, usai melaksanakan debat capres, Sabtu (13/4/2019), dikutip dari detikcom.

Lihat Juga :  Heboh Cara Wudhu Sandiaga Uno, Ini Kata Mahfud MD

Rencana serupa juga dilakukan oleh calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno.

“Setelah ini, rencananya akan umrah dan tentunya beribadah, ikhtiar manusia sudah maksimal, tentunya optimal kami kerjakan,” kata Sandiaga di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu malam.
“Sekarang kita harap kepada jalan dari Allah, ridho dari Allah itu yang jadi fokus kita,” tambahnya.

Ia juga mengatakan melaksanakan ibadah tersebut demi kelancaran proses pemilu jujur dan adil.

“Pemilu yang insyallah bisa membawa Indonesia yang menang, Indonesia yang adil dan makmur,” ujarnya.

Lalu apa kegiatan Cawapres 01 Ma’ruf Amin dan Capres 02 Prabowo Subianto?
cawapres Ma’ruf Amin menggunakan masa tenang ini dengan berkumpul dengan keluarga. Dia ingin lebih banyak beristirahat di rumah bersama keluarga.

Lihat Juga :  Gibah Politik, Ada yang Boleh Ada yang Dilarang, Waspadalah-waspadalah 

“Saya berkumpul dengan keluarga. Kan sudah sekian lama kita muter kayak jarum super, jarum super itu (artinya) jarang di rumah suka pergi, jadi jarum super berapa bulan itu,” jelas Ma’ruf di lokasi.

Sementara Capres nomor urut 02 ini mengaku masih banyak kegiatan. Salah satunya, menghadiri pernikahan anak buahnya.

“Besok hadiri ada anak buah yang kawin, habis itu masih banyak acara kayak gitu,” kata Prabowo usai debat di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu 13 April 2019.

Selain itu, dia akan memanfaatkan masa tenang Pemilu 2019 untuk berolahraga. “Olahraga dong, kalau enggak, stres,” ujar Prabowo.

Sebelumnya, anggota Dewan Pengarah Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Fadli Zon, mengatakan, Prabowo juga akan melakukan konsolidasi dengan partai politik pendukungnya.(*/sumber: cnn.com/liputan6)

Tags
Close