POLITIK

Tarif-tarif Dipangkas, Sandiaga Janjikan Setiap Keluarga Bisa Nabung Rp18 Juta Per Tahun

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM– Calon wakil presiden (Capwapres) nomor urut 02, Sandiaga Uno menjanjikan akan memberikan jaminan setiap keluarga di Indonesia bisa memiliki tabungan mencapai Rp18 juta setiap tahun. Janji ini disampaikan Sandiaga Uno saat meresmikan Rumah Siap Kerja yang berada di Jalan Pipa Reja Kecamatan Kemuning Palembang, Jumat (12/4).

“Nanti apabila saya bersama pak Prabowo terpilih sebagai presiden dan wakil presiden, setiap keluarga bisa menabung Rp 18 juta. Sumber uangnya nanti karena uang listrik dan bahan pokok akan kita pangkas. Minimal kami targetkan nantinya setiap keluarga itu bisa hemat atau menabung Rp50 ribu perharinya,” ujar Sandiaga.

Dirinya menargetkan akan menciptakan sebanyak 15 ribu lapangan pekerjaan baru. “Kalau semuanya bisa diatasi dengan baik, ke depan akan sangat mengurangi pengangguran di Indonesia,” ujarnya.

Lihat Juga :  14-16 April Masa Tenang Pemilu, ini Hal yang tidak Boleh Dilakukan berikut Sanksinya bila Melanggar

Menurut Sandiaga, sebagai awal ini, rumah siap kerja yang baru diresmikan akan mampu mengurangi jumlah pengangguran khususnya pemuda yang berusia 18-24 tahun. Rumah siap kerja ini akan memfasilitasi pemuda untuk siap kerja dengan pembimbingan kemampuan masing-masing.

“5 tahun ke depan, dengan adanya rumah siap kerja ini akan mampu mengurangi jumlah pengangguran di kalangan pemuda. Pengangguran bisa dikurangi sekitar 2 juta selama 5 tahun ke depan,” jelasnya. (*)

Penulis : Morino

Tags
Close