Uncategorized

Tokoh Besar Islam Indonesia Buya Hamka akan Difilmkan, tak Disangka Pemerannya Artis Kawakan ini

AsSAJIDIN.COM — Tokoh Islam yang satu ini harum namanya di masa tahun 70-an hingga 80-an. Namanya Prof. Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah atau yang dikenal dengan nama Buya Hamka. Sebagai penghormatan dan mengenang jasa-jasa beliau dalam berdakwah, Kisah hidup Buya Hamka akan difilmkan. Film ini merupakan wujud apresiasi untuk mengenang sosok Buya Hamka sebagai tokoh besar yang berpengaruh di Indonesia.

Selain terkenal sebagai ulama, budayawan, penulis dan wartawan, Buya Hamka juga menghasilkan beberapa karya sastra, di antaranya “Di Bawah Lindungan Ka’bah” dan “Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck.” Kedua karya tersebut juga sudah difilmkan.

Film Buya Hamka sendiri pertama kali dicetuskan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dengan menggandeng Starvision, dan Falcon Pictures.

Lihat Juga :  Inilah "Bocoran" dari Allah SWT tentang Ciri-ciri Jodohmu

“Ini kolaborasi Falcon, Starvision, dan MUI. Tentu semua mengenal ketokohan Buya Hamka. Semoga nanti film ini bisa menjadi pencerahan inspiratif buat kita semua, penonton film di Indonesia dan seluruh dunia,” kata Parwez di kantor Falcon Pictures, Jakarta, Senin (25/3/2019).

Produser Starvision, Chand Parwez Servia menjelaskan ide pembuatan film Buya Hamka itu terjadi pada 2014 ketika dia bertemu dengan mantan Ketua MUI saat itu, Din Syamsuddin. Mantan Ketua Muhammadiyah itu secara pribadi mengutarakan permintaannya agar Farwez memproduksi film tersebut.

Usulan Din Syamsuddin pun direspons dengan baik oleh Parwez. Dia menindaklanjuti ide tersebut dengan menggandeng HB Naveen, produser eksekutif Falcon Pictures, yang juga pengagum Buya Hamka.

Lihat Juga :  Kisah Amr bin Jamuh Ingin Masuk Surga dengan Kaki Pincang

Film ini juga akan disutradarai oleh Fajar Bustomi yang sebelumnya telah berpengalaman menyutradarai Dilan 1990 dan Dilan 1991.

Sosok Buya Hamka sendiri diperankan oleh aktor kenamaan Vino G. Bastian. Selain itu, nama Laudya Cynthia Bella juga muncul sebagai salah satu aktrisnya.(*/sumber: islampos.com)

Tags

Berita Terkait

Close