MOZAIK ISLAM

Innalillah…Tiga Balita Kakak Beradik Jadi Korban Kebakaran, Rumah Zakat Action Salurkan Bantuan

 

SOLOK, ASSAJIDIN.COM — innalillahi wainnailaihi rojiun. Kabar duka datang dari Solok Sumatera barat. Di saat orangtua pergi ke pasar, sebuah rumah yang dihuni tiga balita bersaudara dilalap api hingga ludes terbakar. Peristiwa ini terjadi pekan lalu.

Kronologis Kejadian: Orangtua dari korban Rozky (35 tahun) dan Tari (33 tahun) yang tinggal di rumah semi permanen di kawasan Tembok, Kelurahan Nan Balimo, Kota Solok.
Hal ini disampaikan oleh Oscar coordinator Rumah Zakat action.

“Pada saat kejadian orang tua dari korban sedang tidak ada di rumah karena ada keperluan ke pasar. Belum lama di pasar orang tua mendapat kabar kalau rumah terbakar Jum’at (22/3) sore, sekitar pukul 16:15 dan anak mereka Habib (4,5 tahun), Habil (3 tahun), dan Rakil (1,3 bulan) ikut menjadi korban atas kejadian tersebut”, tutur Oscar.

Lihat Juga :  Banjir Bandang di Kabupaten Lahat Sumatera Selatan, Rumah Zakat Turunkan Relawan dan Bantuan

Untuk saat ini belum dapat dipastikan penyebab dari kebakaran tersebut dan masih dalam penyelidikan kepolisian setempat.


“Team Rumah Zakat Action yang menemui orang tua korban di kediaman neneknya yang tidak jauh dari lokasi kejadian. Untuk saat ini kondisi Ibu dari korban masih dalam keadaan trauma dan belum bisa bicara banyak dengan warga sekitar”, tambah Oscar.

Masih kata Oscar Paket bantuan di serah terima langsung oleh Jaduar selaku ketua RT setempat dan di langsung diberikan kepada korban kebakaran.

Jaduar salah satu korban sangat senang mendapat bantuan dari rumah Zakat.

Lihat Juga :  Jadikan Remaja Produktif dan Sehat, Rumah Zakat Gulirkan Program Care for Teen

“Terimakasih banyak atas bantuan dari Rumah Zakat Action Padang untuk warga kami terdampak kebakaran rumah, bantuan ini dapat meringankan beban dan duka dari korban. Sekali lagi terimakasih banyak Rumah Zakat Action” Tuturnya.(*)

Kontributor:  Medi

Back to top button