POLITIK

Kaukus Muda PPP Sumsel Dukung Fatwa Mbah Moen dan Keputusan Mukernas PPP Bogor

PALEMBANG, ASSAJIDIN.COM – Kaukus Muda PPP Wilayah Sumatera Selatan menyampaikan hasil Kopdar Wilayah yang didardasarkan pada hasil Kopdar Nasional Kaukus Muda PPP di Yogyakarta, Kamis (21/03/2019).

Pernyataan sikap ini buah dari Mukernas PPP III di Bogor, serta menyikapi dinamika perkembangan di Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menjelang hari pencoblosan yang kurang dari 24 hari lagi. Maka Kaukus Muda PPP Korwil Sumsel menyatakan sikap sebagai berikut:

Kaukus Muda PPP Wilayah Sumatera Selatan mendukung penuh fatwa Ketua Majelis Syariah PPP, KH. Maimoen Zubair yang mengukuhkan Soeharso Monoarfa sebagai Plt. Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Kaukus Muda PPP Korwil Sumsel menyatakan tetap berada dalam satu barisan, dan berkomitmen untuk berjuang di bawah naungan partai berlambang kakbah ini.

Koordinator Kaukus Muda PPP Wilayah Sumsel, Ahmad Syaifudin mengatakan, pihaknya berupaya mendorong Plt. Ketum PPP dalam rangka memenangkan PPP di pemilu 2019 dan mencapai ambang batas.

Lihat Juga :  Ratusan Emak-emak Palembang Datangi KPU Palembang Tuntut Penyelenggara Netral

“Demi kemenangan PPP dalam pemilu 2019, serta menjaga marwah partai dan kesolidan pengurus dari tingkat pusat sampai ke tingkat ranting yang ada di Sumsel, maka Kaukus Muda PPP mendorong Plt. Ketua Umum PPP untuk melakukan langkah-langkah strategis dan terukur,” kata Ahmad Syaifudin (Asep) saat gelar pernyataan sikap Kaukus Muda PPP di Palembang, di Asrama Haji Palembang, Sabtu (23/03/2019).

Kaukus Muda PPP Sumsel siap menjalankan secara penuh arahan-arahan maupun kebijakan-kebijakan DPP PPP dan DPW PPP Sumsel.

Kaukus Muda PPP Sumsel yang didominasi caleg dan milenial muda PPP ini mengajak seluruh kader muda, untuk terus berjuang door to door merangkul calon pemilih pada pemilu 17 April 2019 nanti, guna memenangkan partai Islam warisan ulama ini. Upaya sekaligus ini salah satu strategi untuk menekan angka golput.

Dalam hal menunjang perjuangan tersebut, Kaukus Muda PPP Sumsel mengimbau seluruh kader, simpatisan dan milenial, serta caleg muda PPP wilayah Sumsel untuk bekerja keras, bekerja cerdas, dan bekerja ikhlas secara all out.

Lihat Juga :  Dekan I UIN Raden Fatah Minta Mahasiswanya Nobar Film PKI dan Jadi Tugas Kuliah

Asep, Caleg Muda PPP DPRD Provinsi Sumsel ini mengatakan, pentingnya kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas demi menyukseskan serta mengantarkan PPP lolos parlementary threshold. Sehingga PPP secara nasional masuk lima besar partai peraih suara terbanyak di seluruh wilayah di Sumsel.

Demi terciptanya pemilu damai, sejuk dan berintegritas, Kaukus Muda PPP Sumsel turut aktif mengajak serta seluruh kader muda PPP dan milenial PPP di seluruh Sumsel untuk memberantas hoaks dan isu-isu yang tidak bertanggung jawab.
Terkait kasus yang menyandung ketua umum PPP, walaupun secara nasional ini berdampak pada kepercayaan masyarakat terhadap PPP, namun hal ini tidak berefek kepada semangat para kader PPP di DPW PPP Sumsel.(*)

Penulis: Maya Citra Rosa/rilis

Tags
Close