PENDIDIKAN

Tingkatkan Kemampuan Guru Lewat Literasi dan Strategi yang Kreatif

PALEMBANG, ASSAJIDIN.COM –Untuk meningkatkan kreatifitas dan proses belajar mengajar di kelas semakin menarik, Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang menggelar pelatihan strategi kreatif menumbuhkan kemampuan literasi produktif guru bagi guru SD hingga SMP di Aula Disdik Kota Palembang, Kamis (21/3/2019).

Kasi GTK SMP Haris Basid mengatakan, literasi itu kemampuan membaca, kemampuan menyimak, kemampuan bicara, dan kemampuan menulis.

“Kemampuan ini yang perlu dikembangkan oleh guru, agar proses pembelajaran di dalam kelas akan menyenangkan, prestasi anak-anak akan lebih meningkat, guru pintar mengajar, suasana belajar menyenangkan, dan anak berprestasi,” kata Haris Basid.

Sementara Kepala Bidang PG TK Disdik Palembang Sutriana mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk menigkatkan kreatifitas guru melalui pelatihan literasi. Menurut dia, literasi bertujuan meningkatkan kemampuan membaca, berpikir, melakukan pembelajaran di kelas.

Lihat Juga :  Perempuan Shalat Dzuhur di Hari Jumat Usai Pria Jumatan, Benarkah Demikian?

“Literasi produktif bagi guru. Ya, guru bisa mengajak, menyampaikan kepada siswa sehingga tujuan pembelajaran itu tercapai dengan baik. Kegiatan ini juga merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari FIF Group peduli pendidikan 2019. Ini juga merupakan kegiatan non fisik untuk meningkatkan kompetisi guru, karena literasi itu tidak hanya baca, tapi literasi budaya, literasi keuangan. Target kedepannya, perusahaan lainnya khususnya untuk terus membantu pendidikan terutama untuk non fisiknya,” urai dia.(*)

Penulis : Zahid Blandino

Tags

Berita Terkait

Close