MOZAIK ISLAM

Syekh Al Misry : Sedekah tak Membuat Miskin Saudaraku

ASSAJIDIN.COM —  Syekh Al Misry dari Mesir memberikan tausiyah singkat  saat Launching dan Open House dari Program Pembibitan Penghafal Al-Qur’an (PPPA) Daarul Qur’an di jalan Suka Bangun II No. 2303 Rt. 07 Rw. 02 Kecamatan Sukarami, Palembang 30151 Sabtu 2 Maret 2019.

Syekh Al Misry menyampaikan betapa mulianya orang yang bersedekah. Ajaibnya tidak ada orang yang jatuh miskin bagi orang yang mau mengorbankan hartanya untuk bersedekah.

Syekh Al Misry mengatakan jika kita perhatikan mereka yang menginfaqkan sebagian harta mereka karena Allah maka Allah akan memudahkan segala urusannya. Sedekah yang tidak akan putus ialah sedekah yang kita wakafkan di jalan Allah.

“Ada sebuah cerita ketika saya selesai memberikan sedekah untuk para pengemis atau mustahik lalu saya berdo’a “Ya Allah jika dia jujur maka berkahilah sedekahku ini namun jika dia tidak jujur maka jadikanlah ini dosa terakhir baginya,” ungkap Syekh Al Misry hal ini pun telah di lakukan oleh Ulama Salafi.

Lihat Juga :  Memasuki Bulan Rabiul Awal, Berikut 10 Keutamaan dan Amalan yang Dianjurkan

Maka jika sedekah yang kita berikan kepada para penghafal Qur’an akan terus mengalir kebaikannya, hal ini lah yang menjadi amal jariyah bagi kita. Hafidz Qur’an merupakan kunci dari segala ilmu, (Hadist Riwayat Muslim).

Setiap yang menghafal Quran maka ingatannya akan sangat kuat karena siapapun yang menghafal Quran akan di mudahkan Allah dalam belajar. Sehingga orang yang menghafal Quran kelak meninggalnya akan dibangkitkan bersama  malaikat dan keluarga Allah.

Diakhir tausiyahnya Syekh menyampaikan barang siapa yang membaca satu ayat dari Allah maka ia akan mendapatkan satu kebaikan dan satu kebaikan akan dilipatgandakan oleh Allah. “Maha benar Allah dengan segala FirmanNya. Jika membangun sesuatu untuk Allah maka akan Allah mudahkan,” demikian kata ulama Mesir ini.(*)

Lihat Juga :  20 Kebaikan dari The Power of Sedekah

penulis : Yolawati

Tags
Close