MOZAIK ISLAM

Bima Citra Group Gandeng Lembaga Amil Zakat PPPA Daarul Quran Salurkan Zakat

ASSAJIDIN.COM — Selasa, 12 Mei 2020, Bima Citra Group dan Lembaga Amil Zakat PPPA Darul Qur’an resmi menjalin kerja sama kemitaraan pengelolaan zakat. Penyerahan kontrak kerja sama berdurasi selama setahun ini diserahkan secara simbolis dari Bima Citra Group diwakili Zulayanti dan diterima PPPA Daarul Quran diwakili Andi Wijaya.

Isi kontrak kerja sama kemitraan antara lain Bima Citra Grup menyerahkan zakat kepada Darul Qur’an dengan ketentuan 12,5 persen menjadi hak Amil dalam hal ini lembaga Amil Zakat Darul Qur’an. Lalu 20 persen dikelola bersama antara Darul Qur’an dan Forum Kader Posyandu Indonesia (FKPI) SumseI, selebihnya dikelola dan disalurkan oleh FKPI.

Dana yang ada akan dipergunakan sesuai dengan ketentuan yang ada dalam Alquran At-Taubah (9) : 60
۞ اِنَّمَا الصَّدَقٰتُ لِلْفُقَرَاۤءِ وَالْمَسٰكِيْنِ وَالْعَامِلِيْنَ عَلَيْهَا وَالْمُؤَلَّفَةِ قُلُوْبُهُمْ وَفِى الرِّقَابِ وَالْغَارِمِيْنَ وَفِيْ سَبِيْلِ اللّٰهِ وَابْنِ السَّبِيْلِۗ فَرِيْضَةً مِّنَ اللّٰهِ ۗوَاللّٰهُ عَلِيْمٌ حَكِيْمٌ

Lihat Juga :  Enam Hal yang Bisa Membuat Kita Kuat untuk Menyelesaikan Masalah

Sesungguhnya zakat itu hanyalah untuk orang-orang fakir, orang miskin, amil zakat, yang dilunakkan hatinya (mualaf), untuk (memerdekakan) hamba sahaya, untuk (membebaskan) orang yang berutang, untuk jalan Allah dan untuk orang yang sedang dalam perjalanan, sebagai kewajiban dari Allah. Allah Maha Mengetahui.
Kerja sama kemitraan ini diharapkan makin dapat menumbuhkan rasa kepedulian sosial. Bahwa di dalam harta kita masing-masing ada hak orang miskin yang minta dan tidak mendapat bagian begitu yang dijelaskan Allah dalam Alquran surat 51 ayat 19.

Orang miskin itu ada dua kelompok, pertama orang miskin yang minta dan orang miskin yang tidak mendapat bagian atau tidak meminta. Orang miskin yang tidak meminta adalah, Bayi, ibu Hamil dan lansia prasejahtera, mereka ini sudah ngumpul di posyandu. Posyandu dibentuk oleh masyarakat dan untuk masyarakat, posyandu dikelola oleh para kader yang tulus ikhlas tanpa minta balasan kecuali mengharap Ridha Allah SWT.

Lihat Juga :  Dahsyatnya Doa Duduk di Antara Dua Sujud, Mari Kita Resapi Maknanya

Peserta posyandu adalah Ibu Hamil, Balita dan Lansia prasejahtera.mari bersama- sama untuk mengentaskan kemiskinan dan membangun bangsa melalui pemberdayaan masyarakat terutama lewat posyandu.

Salurkan infaq, sedekah dan zakat ke posyandu terdekat. Atau salurkan ke lembaga Amil Zakat yang resmi sehingga bukti penyaluran zakat akan jadi pemotong pajak.(*/sumber: rilis)

Back to top button