Uncategorized

Ratusan Pelajar – Mahasiswa Jalani Ujian Tahfidz, 1 Juz hingga 25 Juz

PALEMBANG, ASSAJIDIN.COM — Ujian tahfidz secara serentak telah dilakukan pada Ahad, 17 Februari 2019 di Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia yang diikuti oleh ratusan santri dari berbagai rumah tahfidz yang berjejaring dengan Rumah Tahfidz Center PPPA Daarul Qur’an.

Di wilayah korda Sumsel, ujian tahfidz diselenggarakan di beberapa titik seperti di Kenten, Polygon, Kebun Bunga, Jakabaring, dan Tanjung Batu Ogan Ilir.

Ratusan santri yang sebagian besar berstatus masih pelajar dan mahasiswa ini disimak hafalannya oleh assatidz penguji. Ujian ini merupakan tahap yang harus ditempuh para santri sebelum mengikuti wisuda akbar yang juga akan diselenggarakan serentak pada tanggal 24 Februari ini. Ujian terdiri dari beberapa kategori mulai dari 1 juz, 5 juz, 10 juz, 15 juz, 20 juz dan 25 juz yang nantinya akan dipilih santri sesuai jumlah hafalan yang mereka miliki.

Lihat Juga :  Nenek Zuhriah Wisuda Tahfidz Quran di Rumah Tahfizh Daarul Islah

Selain pelaksanaan ujian tahfidz, hari ini juga telah berlangsung wisuda akbar di rumah tahfidz An-Nur Muba yang merupakan wisuda akbar pertama di Muba. Bupati Muba dalam hal ini diwakili oleh Kabag Kesra, bapak H. Opi Palopi mengatakan bahwa wisuda akbar ini sejalan dengan program Muba Mengaji yang dicanangkan oleh bupati Muba. “Kedepannya diharapkan setiap kecamatan di Muba memiliki 1 rumah tahfidz,” terangnya.
Dalam pelaksanaan wisuda akbar 1 ini juga dihadiri oleh unsur muspida seperti wakapolre, dandim, mui dan kemenag.
Ini wisuda akbar sangat luar biasa, di hadirin hmpr semua unsur muspida kab muba, ujar Ustad Samsudari SPd selalu Korda Rumah tahfidz Sumsel.

Lihat Juga :  Ini Alasan RSUD dan Puskesmas Palembang Belum Gunakan GeNose C19

Dia juga mengingatkan tanggal 24 Februari 2019 nanti ada wisuda akbar serentak nasional di 13 propinsi, dan Sumsel salah satunya berlokasi Masjid Moh Cheng Ho Jakabaring.(*/sumber: Rilis humas PPPA Daarul Quran)

Back to top button