PENDIDIKANUncategorized

Poltekpar Siap Menjadikan Kota Palembang Sebagai Pusat Sports Tourism

PALEMBANG, ASSAJIDIN.COM — Sukses menjadi tuan rumah berbagai kegiatan olahraga skala internasional, ditambah fasilitas yang berstandar dunia, Palembang mulai menjadi kiblat Sports Tourism di indonesia.

Kota ini memilih salah satu kampus yang akan menjadi penyelenggara Sports Tourism ini yaitu kampus Politeknik Pariwisata.

Terkait hal ini, Jumat (15/02/19)  diadakan Focus Group Discussion (FGD) tepatnya berada di Kampus Poltekpar JL.Sapta Pesona No. 10, Silaberanti, Seberang Ulu (SU) I, Kota Palembang yang bertujuan untuk dapat meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan ajang untuk mempromosikan produk unggulan daerah.

“Kota Palembang memiliki Jakabaring Sport City atau JSC, JSC ini sendiri memiliki fasilitas lengkap dan pengalaman yang banyak, sehingga Kota Palembang layak menjadi destinasi wisata olahraga unggulan di Indonesia. Dan juga sudah ditetapkan oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya,” kata Dr. Zulkifli Harap, M.M.Par, sel akuDirektur Politeknik Pariwisata Palembang.

Lihat Juga :  Pelabuhan Barang TAA Segera Resmi Beroperasi

Poltekpar mendapatkan mandate dari Menteri Arief Yahya untuk fokus menggarap Bumi Seriwijaya sebagai pusat unggulan (Centre of Excellence) Sport Tourism di tanah air, ia juga menyebutkan “Sport Tourism memberikan banyak manfaat yang bisa dirasakan masyarakat. Contohnya dari keramaian lewat kegiatan olahraga, tidak hanya penyelenggara tapi masyarakat kecil mendapatkan imbalan positif. Wisatawan, Atlet, dan official mengeluarkan uang mereka ketika berada di kota Palembang”.
Harapan dari pihak Zulkifli terhadap adanya FGD ini mereka mendapatkan saran dan masukan guna meningkatkan pengelolaan Sports Tourism yang akan dimulai pada hari minggu (10/03/19) di Jakabaring Sport City kota Palembang.(*)

Kiriman Penulis: M. Syatria Marwan

Tags
Close