EKONOMI & BISNIS

Empat Fokus Indonesia di Era Revolusi Industri 4.0 Menurut Menteri ESDM

PALEMBANG, ASSAJIDIN — Seminar dan Dialog Nasional Pengelolaan Sumber Daya Alam di Era Revolusi industri 4.0 yang di selenggarakan oleh Himpunan Organisasi Alumni PTN Indonesia (HIMPUNI) di hadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru, Wali Kota Palembang,H. Harnojoyo, Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, Menteri Perhubungan atau Koord II Presidium HIMPUNI, Pembicara Ketnote Speaker, Ignasius Jonan Menteri ESDM, Selasa (12/02/2019) di Ballroom Aryaduta Palembang.

Menteri Perhubungan atau Koord II Presidium HIMPUNI mengatakan dalam kata sambutannya, di Era Sekarang tantangan sebuah negara untuk menjadi negara yang maju sudah bergeser, tidak lagi diukur dari sumber daya alam yang dimiliki, namun dari seberapa banyak jumlah inovasi yang mampu dihasilkan yang dapat menggerakkan pertumbuhan ekonomi negara.

Lihat Juga :  Pede... Indonesia Resmi Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Sementara itu, Pembicara Keynote Speaker, Ignasius Jonan Menteri ESDM mengatakan ada empat point fokus Revolusi Industri 4.0 di Indonesia. “energi terbarukan baik untuk kelistrikan dan transportasi, kendaraan listrik, transaksi online, kecerdasan buatan (artificial intelligence) termasuk 5G dalam berbagai kegiatan mulai kesehatan sampai pabrikasi,” katanya saat menjadi pembicara.

Walikota Palembang, H. Harnojoyo dengan didampingi Wakil Walikota (Wawako) Fitrianti Agustinda mengatakan suatu kehormatan dengan dijadikannya tuan rumah Kota Palembang. “dengan adanya seminar ini bisa menghasilkan ide ide cemerlang dan dapat di aplikasikan sehingga membawa Kesejahteraan bagi masyarakat terkait dengan perkembangan teknologi, “katanya saat dijumpai awak media.

HIMPUNI dalam Seminar dan Dialog Nasional menghadirkan pembicara dari berbagai sumber seperti Dr. Agung Firman Sampurna, S.E, M. Si Anggota I BPK RI/ Ketua Ika Unsri, Dr. Ir. Dwi soetjipto, M.M Kepala SKK Migas/Ketua IKA ITS, Prof Rhenald Kasali, Ph.D Guru Besar FEB UI/Founder Rumah Perubahan dan Salah Husein, S.E., M.Si Managing Director PT. Sinar Mas Group. (*)

Lihat Juga :  Grab Percepat Pembangun Shelter, Operasional LRT untuk Umum Sebelum Asian Games

Penulis: Tri Jumartini Ilyas

Tags
Close