PENDIDIKAN

Bakal Digelar Wisuda Akbar Rumah Tahfidz, 519 Peserta Sudah Mendaftar

AsSAJIDIN.COM — Wisuda Akbar Rumah Tahfidz akan kembali digelar pada tahun 2019 ini secara serentak di 19 Kabupaten/Kota di 13 Provinsi di seluruh Indonesia.

Sumatera Selatan termasuk salah satu kota yang akan menjadi penyelenggara Wisuda Akbar ke 9 ini. Menurut data yang terhimpun dari Rumah Tahfidz Center per tanggal 11 Februari, ada 519 peserta yang telah mendaftar dari berbagai rumah tahfidz yang ada di Sumatera Selatan.

Untuk pelaksanaan Wisuda Akbar di Sumsel sendiri akan dilaksanakan di Masjid Cheng Ho Jakabaring pada tanggal 24 Februari 2019 bersamaan dengan wisuda akbar di berbagai kota dan kabupaten lainnya di Indonesa.

Ujian pra wisuda ini akan dilaksanakan pada tanggal 17-22 Februari 2019 di rumah-rumah tahfidz yang telah tersebar di Sumatera Selatan.

Lihat Juga :  Mengenal 10 Tanda Orang Sedang Berbohong

Ustadz Samsudari, Koordinator Daerah Rumah Tahfidz Sumsel menjelaskan bahwa ujian tahfidz pra wisuda ini terdiri dari kategori 1 juz, 5 juz, 10 juz, 15 juz dan 25 juz Alquran yang akan dilaksanakan dengan sistem silang. “Ustadz di rumah tahfidz A, akan menguji di rumah tahfidz B dan sebaliknya,” demikian lanjutnya.

Wisuda Akbar merupakan momentum berkumpulnya santri-santri penghafal Alquran di seluruh nusantara. Perhelatan ini menjadi syiar dakwah untuk mengajak seluruh masyarakat untuk dekat dengan Alquran. Diharapkan seluruh masyarakat terutama di kota Palembang untuk ikut menyukseskan wisuda Akbar rumah tahfidz ini.(*/sumber: Rilis PPPA Sumsel)

Tags
Close