EKONOMI & BISNIS

Aroma Menggoda Buah Durian

ASSAJIDIN.COM –Saat ini buah durian sedang banjir di kota Palembang. Durian adalah buah yang banyak disukai masyarakat, namun sebagian juga ada yang tidak menyukai durian karena aromanya.

Buah durian memiliki ciri khas, salah satunya kulit khas yang keras dan tajam menyerupai duri, namun durian termasuk buah yang baik untuk pencernaan. Beberapa pedagang durian saat ditanya mengaku mereka  membeli durian di kota Lahat bukan dari hasil kebun sendiri. Bermacam macam harga saat ini durian ada harga yang terendah Rp 10 ribu  sampai yang Rp 35 ribu per buah. Walaupun durian sudah sangat banjir, durian yang pedagang beli dari kota Lahat juga tidak kalah manis di bandingkan durian yang ada di kota-kota lainnya.

Lihat Juga :  Ambil Dulu Barangnya, Bayar Belakangan Bolehkah dalam Islam?

Pedagang menjual durian dengan sistem yang berbeda-beda, ada sistem yang di cicip dulu kalu tidak manis boleh di tukarkan, agar penjual dan pembeli tidak saling merasa dirugikan. “Cara ini saya suka..Duriannya manis, isi yang tebal, membelinya boleh dicicip dulu jadi tidak ada rasa kecewa,“ujar  Tina salah satu pembeli warga Abihasan Palembang.

TIdak heran jika durian di sebut dengan raja buah karena aroma yang menggoda isi yang tebal, dan rasa yang manis. “Saya berjualan durian kurang lebih baru 3 bulan dan alhamdulilah laris,” ujar Yuli yang berjualanbdurianndi Jalan Sukabangun II.

Demikian juga Fandi yang baru berjualan durian satu hari, langsung laku. Baru sebentar sudah 11 buah durian dibeli orang. “Kalo jualan laris seperti enak juga,” katanya yang baru berjualan 1 hari.Harapannya semoga durennya setiap hari habis dan langsung bisa istirahat di rumah.,(*)

Lihat Juga :  18 Kecamatan Ramaikan Pembukaan MTQ Palembang 2019

Kiriman tulisan : indah yonita

Tags
Close