BERITA TERKINISUMSEL MAJU

Aksi Damai Warga Tanahmas Tuntut Perbaiki Jalan Berbuah Manis, Jalan Sengkiong Segera Diperbaiki

PALEMBANG, ASSAJIDIN.COM — Puluhan warga kelurahan Tanah Mas melalui Forum Komunikasi Tanah Mas Bersatu (FK Tanah Mas) Jumat 11 Januari 2019  memenuhi jalan Sengkiong menuju PT SAP dan PT SBP.

Mereka meminta perusahaan ikut bertanggungjawab atas kerusakan jalan umum yang biasa di lintasi para pekerja (PNS dan Swasta), serta anak sekolah dari arah Kabupaten Banyuasin menuju Palembang dan sebaliknya.

Diketahui sekitar tahun 2014/2015 pemerintah Kabupaten Banyuasin telah melakukan pengerasan jalan Sengkiong ini dengan cara cor beton. Tentu masyarakat pun menyambut baik dan merasa gembira atas akses akses yang baik dan mulus, sehingga dampaknya mobilisasi masyarakat menjadi lancar terhadap masyarakat yang berada di Kelurahan Tanahmas kurang lebih 11.000 jiwa.

Lihat Juga :  Doa Nabi Ibrahim agar Keluarga Taat Beribadah

Namun sejak berdirinya PT SAP-SBP jalan alternatif itu kini rusak dan warga pun menuntut hak agar perusahaan tersebut dapat memperbaiki jalan akses yang dilalui masyarakat.

Aksi masyarakat pun ditanggapi M. Juhaini Awis selaku manajer operasional PT SAP. Intinya perusahaan mau berdialog tapi degan sistem perwakilan. “Saya berharap perwakilan dari beberapa warga untuk bermediasi di kantor kami dan untuk mencari titik temunya,” jelasnya.

Setelah kurang lebih satu jam bermusyawarah akhirnya warga mendapatkan titik temu permasalahan dan mendapatkan respon dari direktur Perusahaan dan selanjutnya warga dan Perusahaan diwakilkan manajer operasional membuat surat perjanjian yang ditandatangani oleh warga dan manajer operasional tersebut.

Perusahaan dan warga sepakat pada t18 Januari 2019 kedepan, akan dimulai perbaikan jalan.
Kapolsek Talang Kelapa Kompol Irwanto SIK, MH sangat mengapresiasi jalannya aksi damaiwarga dan menyatakan siap ikut serta mengawasi kegiatan perbaikan jalan tersebut.

Lihat Juga :  HD Percepat Pembangunan Infrastruktur di Sumsel

“Jadi saya rasa pertemuan ini sangat baik bersilaturahmi satu sama lain dan saya dari kepolisian juga ada dari danramil kemudian polres sama sama akan mengawasi kegiatan ini,”tutupnya.,(*)

Kiriman Tulisan : Rizki Rahmatullah AZ

Tags

Berita Terkait

Close