BERITA TERKINIPALEMBANG EMAS

Jembatan Musi IV di Mata Pedagang, Driver Ojol hingga Serang Getek

PALEMBANG, ASSAJIDIN.COM— Setiap ada pembangunan pasti ada dampak.positif dan negatif yang dirasakan masyarakat.

Demikian juga saat jembatan musi IV diresmikan tanggal 8 januari 2019 lalu, ada yang merasa diuntungkan, ada juga yang merasa dirugikan.

Penelusuran Assajidin.com di sekitaran jembatan tidak hanya pedagang yang merasakan dampak keberadaan jembatan Musi IV driver ojek online (ojol) dan juga pemilik perahu getek. Mereka merasakan sendiri pengalaman masing masing sejak jembatan yang menghubungkan 13 Ulu dan pasar Kuto itu dibuka. “Pengaruh dari pembangunan jembatan musi 4 ini penjualan agak sepi masalahnya ini orang orang gak bisa parkir,” ujar Datuk salah satu penjual di sekitar jembatan Musi IV.

Lihat Juga :  Wagub Mawardi : Mohon Doa dan Keikhlasan untuk Almarhumah

Datuk juga menyampaikan harapannya agar sekitaran jembatan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin “Harapan saya semoga jalan ini bisa dibuat lancar atau dibuat tempat parkir jadi langganan lama bisa datang lagi dan pinggir jalan yang kosong ini lebih baik dimanfaatkan untuk masyarakat berjualan, ”tambahnya.

Berbeda dengan Datuk yang mengalami kerugian driver ojek online malah mendapatkan untung dengan adanya jembatan ini “Jembatan ini bagus tapi pas turun jembatan jalan kan masih sempit, pemberlakuan lampu merah ini juga belum dipatuhi, jembatan ini sangat membantu perekonomian terutama untuk saya selaku ojek online, semenjak ada jembatan Musi IV ini orderan jadi lebih banyak”, ujar Hole seorang driver ojek online.

Lihat Juga :  Sempat Dilarang di UIN Sunan Kalijaga, Mahasiswi Bercadar Akhirnya Bisa Bernafas Lega, ini Alasannya

Walaupun mendapatkan pendapatan yang lebih banyak Hole juga menyayangkan masih banyaknya pelanggaran yang di lakukan pengguna jalan lainnya. “Semoga para pengendara mematuhi rambu lalu lintas khususnya di jembatan ini karena jembatan ini kan baru takutnya nanti ada kecelakaan karena banyak yang parkir di jembatan untuk berfoto.”

Berbeda dengan Hole, Ahmad Sukri seorang sopir/serang perahu getek malah pendapatannya berkurang drastis “Semenjak jembatan Musi IV ini diresmikan ada pengaruh untuk pendapatan pengaruhnya juga besar dari hari biasanya sebelum ada jembatan ini bisa dapat Rp 50 ribu atau lebih tapi sekarang cuma dapat 15 ribu,”keluhnya. (*)

 

Kiriman tulisan: Jaiwan Nada Rismin

Tags
Close