BERITA TERKINIPARIWISATA

Hore…Bisa Kelilling Kambang Iwak Naik Delman, ini Jadwalnya

PALEMBANG, ASSAJIDIN.COM – Dalam rangka memberikan kenyamanan dan berbagai fasilitas kepada Wisatawan dan Masyarakat Palembang, Dinas Pariwisata Kota Palembang Menampilkan transportasi Wisata yaitu Sado atau biasa disebut Delman di Kambang Iwak Palembang.

Walikota Palembang Harnojoyo, mengatakan untuk masyarakat yang ingin mengelilingi Kambang Iwak tapi malas jalan kaki, bisa menggunakan Delman yang telah disediakan.

Hal tersebut dikatakan usai launching Delman Wisata Kambang Iwak Palembang, Jum’at (11/1/2019).

“KIta akan lihat minat ke depan, jika banyak akan kita tambah delman agar jangan buat anak anak kecewa dan disediakan sentral atau tempat menaiki dan menurunkan penumpang agar tidak mengganggu kendaraan,” katanya.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani, mengungkapkan untuk sementara ada tiga kuda yang didatangkan langsung dari Komunitas Kuda Lampung Metro.

Lihat Juga :  Sudah Pernah Naik Delman di KI? Ternyata Begini Perawatan Kuda-kudanya

Untuk tarif menaiki kuda, masyarakat hanya dipungut biaya Rp. 10.000 per orang dan dapat mengelilingi Kambang Iwak dimulai dari  pukul 09.00 hingga pukul 17.00.

Ia menambahkan, kurir kuda diwajibkan menjaga kebersihan baik kuda dan kotoran kuda, memakai baju khas Palembang dan memutarkan lagu Palembang.

“di delman juga disediakan kotak sampah kecil, dan kurir dilarang menaik dab menurunkan penumpang sembarangan di tengah jalan agar tidak macet,” katanya.

Sementara itu, Kurir Kuda, Boby mengatakan kuda yang dibawa berumur 12 tahun.

“untuk orang dewasa maksimal 5 orang yang naik, sedangkan anak anak bisa 7 orang,” katanya.(*)

Penulis: Tri Jumartini Ilyas

Tags

Berita Terkait

Close