BERITA TERKININASIONAL

Lampung Selatan tak Luput dari Tsunami, 18 Meninggal, Ratusan Rumah Rusak

LAMPUNG, ASSAJIDIN.COM — Selain di Banten, provinsi Lampung juga tak luput dsri terjangan Tsunami, salah satunya di wilayah Kab. Lampung Selatan.

Dalam laporan dan data yang diterima Assajiidn.com disebutkan pada minggu 23 Desember 2018 Pukul 08.00, Di kecamatan Rajabasa Kab. Lampung Selatan telah dilakukan monitoring perkembangan dampak ombak pasang yang mengakibatkan air laut naik ke badan jalan dan pemukiman warga, sehubungan hal tersebut dapat dilaporkan

1). Untuk sementara jalan yang akan mengarah ke pantai pesisir tidak dapat dilalui dengan roda 4. Saat ini bagi warga yang rumahnya berada di pinggir pantai telah mengungsi ke lokasi yang lebih tinggi terutama anak – anak dan ibu ibu.

Lihat Juga :  MUI Minta Umat Islam Bahu-membahu Bantu Korban Tsunami

2 ). Telah dilakukan evakuasi gabungan oleh Basaranas, Polri, Kodim 0421/ LS , BPBD, PMI , serta dibantu oleh anggota puskes setempat.

4 ). Adapun terakhir data sementara korban yang telah kami dapat sbb :

a. Jumlah sementara korban meninggal 18 orang :
– Desa Rajabasa 2 orng
– Desa Sukaraja 1 orng
– Way muli induk 5 orang
– Way muli timur 10 orang

b. Jumlah sementara rumah yg rusak parah:

– Desa Rajabasa 8 rmh
– Desa sukaraja 17 rmh
– Way muli induk 20 rmh
– Way muli timur 58 rmh

5 ). Untuk kondisi sampai dengan pagi ini hujan dan air laut telah kembali normal namun masih terdapat kepanikan dari warga masyarakat sedangkan akses jalan disepanjang pesisir wilayah rajabasa tdk bsa dilalui kendaraan roda empat ( hanya kendaraan roda dua ) dikarenakan rusak akibat terjangan ombak .(*)

Lihat Juga :  Komedian Mirip Aa Gym, Aa Jimmy Meninggal Akibat Terjangan Tsunami

 

Tags

Berita Terkait

Close