BERITA TERKINIMOZAIK ISLAMNASIONAL

Galang Dana untuk Korban Tsunami Banten-Lampung, Manfaatkan Pesantren Holiday Para Santri

PALEMBANG, ASSAJIDIN.COM — Salah satu wujud kepedulian terhadap korban bencana tsunami Selat Sunda Provinsi Banten dan Lampung, yang terjadi Pada Sabtu malam, 22 Desember 2018, Yayasan Kaffah Al-Mundzirin dan Rumah Tahfidz Al Husni mengadakan penggalangan dana mulai Selasa, 25 Desember hingga Rabu, 26 Desember 2018.

“Selasa kemarin, aksi penggalangan dana oleh Mahasantri Rumah Tahfidz Al Husni, Mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang dan Mahasiswa Unsri dilakukan di Bundaran Air Mancur Palembang, sedangkan hari ini kita fokuskan bagi orang tua santri yang belajar di Rumah Tahfidz Al Husni dengan tema kegiatan “Pesantren Holiday”,”ucap Susanti salah satu Maha santri Rumah Tahfidz Al Husni yang ikut dalam aksi penggalangan dana.

Lihat Juga :  Ifan, vokalis Band Seventeen Saksi Hidup Tsunami Lampung-Banten: Aku Sempat terseret ke Laut, kulihat Banyak Mayat Bergelimpangan

Sementara itu, Ketua Yayasan Kaffah Al-Mundzirin sekaligus Pengasuh Rumah Tahfidz Al Husni, Ustadz Hoiril Amin menuturkan dana yang terkumpul akan diantarkan langsung ke korban bencana tsunami.

“Alhamdulillah, dari aksi penggalangan dana di Bundaran Air Mancur, bantuan orang tua santri, ibu-ibu jamaah pengajian, dan yang ditransfer melalui rekening bank, berjumlah Rp. 8.246.000,”urai Ustadz Hoiril.

“Semua dana yang terkumpul tersebut akan kami antarkan langsung ke koran bencana tsunami, dalam bentuk barang, bahan makanan, dan keperluan lainnya,”imbuhnya.

Ustadz Hoiril juga berharap agar bantuan yang akan diberikan nantinya dapat bermanfaat dan bisa membantu mengurangi beban penderitaan dan kesedihan saudara kita yang tertimpa musibah.

“Atas nama pribadi dan yayasan, saya sampaikan ucapan terima kasih kepada semua donatur yang telah menyalurkan bantuan, donasi, dan infaq melalui Yayasan Kaffah Al-Mundzirin, semoga apa yang telah diberikan mampu menghadirkan senyuman kebahagiaan bagi saudara kita, sehingga menjadi amal ibadah kebaikan dan bekal kita kelak, aamiin,”tutupnya.(*)

Lihat Juga :  Ingin Jadi Pengantin Syar'i , Ini yang Perlu Diperhatikan dalam Berhias

PENULIS: MUHAMMAD DUDIN

Tags
Close