Uncategorized

HD Percepat Pembangunan Infrastruktur di Sumsel

MUSIRAWAS, AsSAJIDIN.COM — Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru (HD) dan rombongan, Sabtu (15/12) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Musirawas. Kunker HD kali ini didampingi Bupati Musirawas H Hendra Gunawan, serta sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemprov Sumsel dan Kabupaten Musirawas.

Banyak pesan dan komitmen HD yang disampaikan, di antarnya keinginan HD untuk mempercepat pembangunan infrastruktur dan upaya mengatasi kekurangan guru di daerah terpencil.

Gubernur Sumsel H Herman Deru juga berkomitmen mempercepat pembangunan infrastruktur di Sumsel. Hal itu dikatakannya
saat melanjutkan kunjungan kerja di Desa Bangun Jaya SP 9 Cecar Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musirawas.

Dalam kunjungannya di tempat ini, Herman Deru disambut antusias warga, secara spontan kehadiran HD diserbu warga hannya untuk bersalaman dan foto bersama.

Dalam sambutanya Herman Deru menegaskan pemerintah baik pusat, provinsi dan kabupaten terus berupaya memperbaiki ruas jalan yang rusak.

Lihat Juga :  FLP Kejar Peningkatan Literasi Palembang

Untuk daerah Musirawas telah banyak gerakan yang telah dilakukan mulai dari pembangunan infrastruktur mulai dari desa hingga perkotaan.

Pemerintah pusat lanjut HD berupaya meratakan pembangunan mulai dari desa dengan dikucurkannya dana Desa dari APBN. Begitu juga dengan provinsi memberikan kucurannya dana bantuan gubernur yang diperuntukan bagi pembinaan PKK desa, posyandu dan Karang Taruna.

“Saya kira, kita para kades sudah sepakat bangaimana mewujudkan Sumsel ini lebih maju,” tambah HD.

HD memberikan apresiasi bagi perusahaan perkebunan yang ada di Musirawas yang telah memprogramkan pembangunan jalan desa.

“Tapi jangan hannya terbatas pada CSR saja namun jadikan bantuan itu sebagai niat beramal,” tandasnya.

Kurang  Guru

Masalah kurangnya guru di Sumatera Selatan tak luput menjadi atensi khusus Gubernur Sumsel H Herman Deru. Terlebih banyaknya guru yang memasuki masa pensiun tidak sebanding dengan jumlah guru yang diterima.

Lihat Juga :  Sumsel Eratkan Kerjasama Bidang Pendidikan, Perkebunan dan Pariwisata dengan Negara Malaysia

Hal tersebut diungkapkan H Herman Deru ketika menyampaikan pengarahan dihadapan aparatur di lingkungan pemerintahan dan guru di Kab.Musirawas.

Untuk menutupi kekurangan guru tersebut, berbagai langkah dilakukan salah satunya merekrut guru baru honor dengan berbagai sebutan ada guru honor.

“Ada sebutannya honor komite, honor kepala dinas bahkan ada honor seragam saja,” ucap HD.

Masih banyaknya kurangnya guru di Sumsel menjadi tangungjawab bersama antara bupati walikota dan juga gubernur.

Di kesempatan ini HD juga mengapresiasi program yang telah dijalankan bupati Musirawas H Hendra Gunawan terutama yang bemuatan keagaman. Mulai dari gerakan sholat Duha, menumbuhkan syiar Islam melalui kesenian Islam secara tidak langsung akan mendidik moral anak sebagai generasi penerus bangsa.(*)

Sumber: Rilis Pemprov Sumsel/m dudin

Back to top button