BERITA TERKINIPALEMBANG EMAS

Harnojoyo Ajak Masyarakat Sukseskan Palembang Emas Darussalam

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM — Guna mewujudkan pembangunan Kota Palembang, Pemerintah Kota, H. Harnojoyo mengajak masyarakat ikut berperan serta mensukseskan visi Palembang Emas Darussalam.

Hal tersebut dikatakannya saat menghadiri sosialisasi peran serta masyarakat dalam pembangunan Kota Palembang untuk mewujudkan Palembang emas Darussalam Tahun 2023 serta silahturahmi dengan RT/RW se Kecamatan Kemuning di Ballroom Fave Hotel, Senin (17/12/2018).

“Tanpa peran serta masyarakat, tidak Mungkin kita akan mewujudkan pembangunan Kota Palembang ini secara sukses terjadi,” katanya saat diwawancara awak media.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Palembang tidak henti senantiasa meminta dukungan masyarakat terkait program yang dijalankan seperti memakmurkan rumah Ibadah, solat Shubuh berjamaah di masjid dan gotong royong, serta program pompanisasi atasi genangan air dan banjir di berbagai Titik.

Lihat Juga :  Gandeng Ponpes dan Ratusan Santri, Bank SumselBabel Gelar HUT ke-60 dengan Khataman Quran

“Untuk wilayah daerah aliran sungai bendung selesai bulan januari 2019, kalau selesai pompanisasi ini tuntas, 4000 hektar daerah aliran sungai bendung insyaallah nanti akan teratasi genangan air dan banjir. Begitupula sekanak dan lambidaro kita akan memprogramkan nanti merestorasi sungai akan kita jadikan sarana transportasi, kegiatan ekonomi di Sungai, “katanya.

Upaya kegiatan Gotong royong yang terus dilakukan juga membuat masyarakat mulai sadar, Terbukti dengan volume sampah yang di kumpulkan.

“seperti sungai bendung tiap pagi sebelum gotong royong kurang lebih 4 truk sampah yg di kumpulkan tapi sekarang tidak sampai satu truk lagi. dan ini sudah ada kesadaran, tetapi untuk betul – betul tuntas memang perlu waktu,” katanya.

Lihat Juga :  Walikota Palembang Terima DIPA Petikan

Harno menambahkan, Seperti aturan walikota yang telah dibuat, sembarangan buang sampah mendapatkan kurungan 3 hari denda 250 ribu dan tentu akan didiskusikan bersama masyarakat.(*)

Penulis:  Tri Jumartini Ilyas

Tags

Berita Terkait

Close