BERITA UTAMAPALEMBANG EMAS

Tangkal konflik di Kota Palembang, Pemkot Lantik 306 anggota FKDM

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM — untuk Menciptakan kondusifitas keamanan dan menangkal konflik yang ada di Kota Palembang, Wali Kota Palembang diwakili oleh Asisten I, Sulaiman Amin melantik kembali 306 anggota Tim Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dari 18 kecamatan dalam Kota Palembang, Jum’at (07/12 /2018) di Grand Atyasa Demang Lebar Daun.

Dengan adanya dua Kecamatan baru yaitu Kecamatan Jakabaring dan Ilir Timur III, Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbanpol) Kota Palembang melakukan Pelantikan guna penyegaran kembali FKDM.

Asisten I, Sulaiman Amin mengungkapkan penyegaran kembali, sangat penting untuk menciptakan kondusifitas keamanan kota Palembang.

“Apalagi menghadapi tahun politik 2019 mendatang, Tentunya potensi2 ini yang kita waspada kan, keamanan dan ketertiban Palembang,” Katanya.

Lihat Juga :  Haru, Siswi-siswi Sungkeman kepada Guru, di Hari Guru

Sulaiman menambahkan Sumsel khususnya Palembang yang sudah dinobatkan menjadi wilayah zero konflik,Tentu ini menjadi beban bagi kita semua.

“sebabnya, dengan adanya FKDM, forum ini akan menjaga stabilitas Kota dan memantau dilapangan jika Ada potensi konflik, mengantisipasinya secara Cepat, tangkal dan lapor. Serta mengajak masyarakat agar pertahankan jangan sampai ada potensi yang terjadi,” katanya.(*)

Penulis: Tri Jumartini Ilyas

Berita Terkait

Close