BERITA UTAMANasionalPolitikSYARIAT

Jamaah Reuni 212 Padati Monas

Massa yang mengikuti kegiatan tersebut shalat sunnah sebelum Subuh, dan melaksanakan shalat Subuh secara berjamaah

ASSAJIDIN.com РAzan Subuh berkumandang di Monumen Nasional (Monas) Jakarta sebagai tanda dimulainya Shalat Subuh berjamaah dan diikuti seluruh peserta Reuni 212,  setelah rangkaian acara sudah dimulai sejak pukul 03.00 WIB, Minggu dini hari.

Lalu, masyarakat yang dari berbagai penjurupun hingga pukul 06.30 wib, mulai memadati Monas dan sekitarnya. Takbur dan tetiakan Allohu Akbar terdengar bergemuruh menyeru kepada yang Kuasa Allah SWT.

Azan Subuh dikumandangkan oleh Ustad Helmi usai peserta Reuni 212 melaksanakan shalat tahajud berjamaah dan doa.

Kemudian massa yang mengikuti kegiatan tersebut shalat sunnah sebelum Subuh, dan melaksanakan shalat Subuh secara berjamaah.

Berdasarkan susuan acara, shalat Subuh berjamaah diimami oleh KH Nashier Zein.

Monas yang tadinya hiruk pikuk oleh suara kerumunan ribuan orang seketika hening saat shalat Subuh dilaksanakan.

Lihat Juga :  3 Macam Kesalahan Bacaan Amin Saat Shalat

Bacaan surat oleh imam terdengar sahut menyahut dari sejumlah pengeras suara yang ditempatkan di titik yang berbeda-beda. Suara burung berkicauan di sekitar taman monas.

Sejumlah tokoh
Pantauan Antara, sejumlah tokoh tampak hadir dan ikut shalat Subuh berjamaah seperti Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Ketua BPN Prabowo-Sandi, Djoko Santoso.

Amien tiba di Monas, Jakarta Pusat, pukul 04.08 WIB dengan mengenakan baju koko putih dan penutup kepala berwarna hitam yang bertuliskan kalimat tauhid.

Dua menit berselang, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid dan Sekjen PKS Mustafa Kamal hadir di Monas. Mereka langsung menuju panggung untuk menunaikan salat subuh berjamaah.

Lihat Juga :  Mantan Kepsek SMPN 3 ini Akhirnya Mundur Jadi Caleg, Pilih Tetap Sebagai PNS

Sebelumnya, Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno sudah tiba terlebih dahulu di lokasi. Ada juga Ketum PA 212 Slamet Ma’arif dan Ketua FUI Al Khaththath.

Seluruh jamaah agar berdoa untuk kejayaan bangsa Indonesia, dan untuk keselamatan bangsa Indonesia agar bangsa ini terhindar azab dan diridai pemimpin yang beriman, bertakwa, pemimpin yang adil, dan betul-betul membela islam dan kepentingan umat islam. Mudah-mudahan Allah mengabulkan doa kita bersama,” ucap orator memakai pengeras suara di atas panggung.

Reuni 212 diselenggarakan sejak pukul 03.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Rangkaian acaranya salah satunya pengibaran bendera tauhid warna-warni dan bendera merah putih.

Editor: Bangun Lubis

 

Tags

Berita Terkait

Close