BERITA UTAMAPendidikan

Haru, Siswi-siswi Sungkeman kepada Guru, di Hari Guru

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM –  Setiap tanggal 25 November merupakan Hari Guru Nasional yang diperingati oleh seluruh masyarakat di Indonesia, tanpa terkecuali di kota PALEMBANG. Momen Hari Guru Nasional sangat dimanfaatkan dengan sangat baik oleh pihak sekolah untuk memberikan apresiasi dan mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh guru-guru di Indonesia.

Tanpa jasa guru, Indonesia tidak mungkin memiliki generasi yang cerdas dan generasi yang bisa membanggakan nama keluarga bahkan nama negara. Oleh karena itu, sebagai wujud apresiasi terhadap guru-guru di Indonesia khususnya guru yang mengajar di SMAN Sumatera Selatan (Sumsel), SMA tersebut menggelar upacara bendera dan menggelar beberapa kegiatan seperti kegiatan Sarapan Bersama Guru-guru, lomba Ranking 1, Pemberian Penghargaan pada guru yang terpilih, Penampilan Teater dan Paduan Suara (Padus) serta Sungkeman Siswa dan Siswi kepada Guru.

Melalui pidatonya, Plt. Kepala SMAN Sumatera Selatan, M. Ridwan Aziz, M.Pd mengungkapkan rasa cinta dan bangganya terhadap dedikasi guru dan staff SMAN SUMSEL yang telah ikut memberikan sumbangsihnya terhadap dunia pendidikan di kota Palembang. “Rasa Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada guru dan staff SMAN Sumatera Selatan atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan dalam mencerdaskan siswa-siswi SMAN Sumatera Selatan,” katanya, Senin,(26/11/18).

Lihat Juga :  Ayo...Lamar Jadi PNS, Tersedia 17.928 Lowongan

Pada kesempatan tersebut dibacakan juga ‘Pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk Guru Indonesia di Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2018’. Dimana dalam pidato tersebut beliau menghimbau semua guru agar menjadikan momen ini sebagai spirit untuk terus membangun peradaban bangsa sehingga Indonesia menjadi bangsa yang berbudaya, cerdas, bermutu, dan berkarakter, serta mampu bersaing dalam kancah pergaulan global.
Dirinya juga menambahkan, sebagai ungkapan terima kasih kepada guru dan staff SMAN Sumatera Selatan, diadakan kegiatan sarapan bersama guru dan staf SMAN Sumatera Selatan.

“Tahun ini kita memberikan beberapa penghargaan kepada guru dan staffnya, diantaranya penghargaan kepada guru dan staff terfavorit, guru terdisiplin, guru paling menginspirasi, guru paling berdedikasi, dan itu semua murni pilihan dari siswa/i kita,” lanjutnya.

Lihat Juga :  Mau Sekolah Biasa, Sekolah Elit, yang Penting Orangtuanya...

Untuk lebih memeriahkan perayaan Hari Guru Nasional tahun 2018 ini, guru dan staf SMAN Sumatera Selatan diajak untuk mengikuti perlombaan Ranking 1. “Sebagai pembukaan lomba, siswa-siswi SMAN Sumatera Selatan mempersembahkan penampilan teater dan paduan suara sebagai wujud rasa terima kasih atas jasa dan ilmu yang telah diberikan selama ini,” tutupnya.

Juga dikesempatan tersebut, banyak siswa dan siswi yang memanfaatkan momen ini untuk mengucapkan rasa terima kasih mereka kepada guru mereka dengan cara sungkeman dan memeluk guru mereka.(*)

Penulis:  Siti Umnah

Berita Terkait

Close