Berita TerkiniMozaik IslamPendidikan

Panitia Minta Maaf Banyak Jemaah Tabligh Akbar UAS tak Bisa Masuk

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM — Ribuan mahasiswa memadati gedung Academik Center (AC) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang. Hari ini  digelar kegiatan Tabligh Akbar yang mendatangkan ustad kondang, yaitu Ustadz Abdul Somad, LC, MA dalam acara memperingati Maulid Nabi SAW 1440 H, sekaligus merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) UKMK Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran dan Dakwah (LPTQ-D). Jumat, (23/11/18).

Salah satu panitia yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan jika pendaftar online yang telah mendaftar sebanyak 25.000 peserta. “Kami sangat menyayangkan untuk peserta yang tidak bisa masuk ke dalam gedung AC karena memang kapasitas daya tampung gedung hanya berkisar 3500 orang saja,” katanya.

Lihat Juga :  Kemenag akan Ekspor Ikan Patin ke Arab Saudi untuk Menu Jemaah Haji Indonesia

Sebelum acara dimulai, peserta terutama jamaah laki-laki sengaja shalat di masjid di UIN agar bisa masuk ke gedung tersebut. Tidak hanya mahasiswa UIN yang hadir untuk mendengarkan ceramah UAS, tetapi hadir juga mahasiswa Unsri, jemaah dari berbagai organisasi, dan juga masyarakat luar.

Menurut pantauan Assajidin.com, karena keterbatasan tempat dan kemampuan panitia, banyak peserta yang pingsan karena saling berdesak-desakan dengan peserta lain.

“Suasana sebelum UAS datang sangat keos, karena peserta memaksa untuk masuk sedangkan massa lebih dari apa yang kami perkirakan, kita selaku panitia memohon maaf kepada peserta yang belum berkesempatan untuk bisa masuk dan menyaksikan langsung ceramah UAS,” ungkap salah satu panitia.(*)

Lihat Juga :  Pemimpin Serikat Becak Bikin Petisi Anis Jadilah Gubernur DKI Jakarta Saja

Reporter : Siti Umnah

Berita Terkait

Close