BERITA TERKINIPALEMBANG EMASPOLITIK

Pemkot Ajak Kerjasama Komunitas Pengendara Tertib Lalu Lintas

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.COM — Guna menyadarkan Pentingnya berlalu Lintas kepada masyarakat, Pemerintah Kota menggelar Sosialisasi Fasilitasi dan Koordinasi Peningkatan tata tertib Lalu Lintas Kota Palembang, Kamis (15/11/2018) di Ballroom Hotel Grand Inna Daira Lantai 2 Palembang.

Sekertaris Daerah (sekda) Kota Palembang, Harobin Mastofa mengapresiasi Sosialisasi karena kita membutuhkan fasilitas dan Koordinasi Peningkatan tata tertib Lalu Lintas dikarenakan Sering terjadi Kecelakaan Lalu Lintas.

Dengan Mengusung tema pentingnya kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas untuk mematuhi tata tertib peraturan yang berlaku, pemkot mengajak 10 komunitas kendaraan Roda dua maupun roda empat yang menghadiri sosialisasi.

“Melalui komunitas ini, mereka menjadi ujung tombak untuk menginformasikan dan mensosialisasikan masyarakat kota Palembang untuk tertib berlalu lintas agar mengurangi angka Kecelakaan,” katanya usai Pembukaan Sosialisasi.

Lihat Juga :  Hukum Memanfaatkan Jasa Leasing dalam Islam

Untuk masyarakat yang melanggar aturan yang telah ditentukan, akan diberikan sanksi. “Siapapun yang menyalahi Llalu kintas akan diberi sanksi agar membuat efek jera , namun yang lebih bagusnya, masyarakat dengan sendirinya sadar akan tertib Lalu Lintas,” katanya.

Ia berharap agar Sosialisasi dilaksanakan satu tahun dua kali, karena masih banyak komunitas terkhusus komunitas kendaraan yang belum diajak.

“Agar kita sama-sama berdiskusi  untuk menyadarkan masyarakat Palembang agar tertib lalulintas,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Keselamatan Transportasi dan Phb Udara, H. Zulkipli, SE, MT dalam materinya menyampaikan beberapa pelanggaran yang terjadi di Kota Palembang terkait pelanggaran apa saja yang dilakukan oleh pengendara roda dua maupun roda empat, serta pejalan kaki, bahkan pelanggaran parkir. (*)

Lihat Juga :  Pesan Arif Budiman Setelah Melantik 80 Komisioner KPU Se-Sumsel

Penulis: Tri Jumartini Ilyas

Tags

Berita Terkait

Close