Uncategorized

Peggy Melati Sukma Rela Tinggalkan Kemegahan Dunia dengan Berniqab, Hanya untuk Alasan ini

AsSAJIDIN.COM — Artis Peggy Melati Sukma sudah tidak lagi tampil di layar kaca. Dia kini lebih sering terlihat di dalam kajian-kajian Islam. Setelah berhijrah, Peggy langsung menutup aurat dengan balutan pakaian syar’i. Bahkan, saat ini dia sudah menggunakan niqab atau cadar.

Peggy mengatakan, selain ingin mendekatkan diri pada Sang Pencipta, keputusannya menggunakan cadar juga menjadi pembelajaran keimanan baginya.

“Semoga bisa untuk memperbaiki diri menjalankan syariat Allah, mendekatkan diri pada Allah. Ya, memakai cadar ini kan bagian dari memelihara keimanan kita,” kata Peggy ketika ditemui di kawasan Bekasi, Jawa Barat belum lama ini.

Peggy Melati Sukma mulai yakin menggunakan cadar sejak 9 bulan lalu. Setelah menutup aurat dengan batasan wajah dan telapak tangan, Peggy mengatakan masih ada hal lainnya yang ingin ia lakukan.

Lihat Juga :  Ustad Arifin Ilham Salurkan Hak Pilih Meski Sakit, ini Kata-kata Sejuk Alvin Putranya, untuk Pemimpin Terpilih

“Tahap selanjutnya yaitu lebih tawadu kepada Allah. Bahkan, tak menjadikan wajah ini sebagai suatu keutamaan lagi. Ya, ini pelajaran iman, insyaallah kita berproses dalam pembelajaran meningkatkan iman pada Allah ta’ala,” ungkapnya.

Peggy menyadari adanya perbedaan persepsi di antara masyarakat terkait penggunaan cadar. Namun, perempuan berusia 42 tahun itu tidak ingin memaksakan pemahaman mengenai cadar kepada siapa pun.

Kendati demikian, Peggy tak segan mengajak publik, khususnya yang beragama muslim, untuk sama-sama belajar serta menggali mengenai hukum menjaga aurat dan terkait penggunaan cadar.

Hal tersebut tentunya mampu membuka kebenaran dan keutaman dari penggunaan cadar tersebut. Apalagi, mati dengan keadaan keimanan yang baik menjadi impian bagi setiap umat.

Lihat Juga :  13 Gejala Seseorang Telah Jadi Budak Dunia, No 4 dan 8 Sangat Sering Terjadi

“Kalau makin baik di hadapan Allah, maka kita cari tahu terus. Nah, ini adalah bagian dari prosesnya dan saya insyaallah tidak mau memaksakan pendapat apa pun, pada siapa saja, apalagi tentang penutup wajah ini,” tuturnya.

Kini Peggy juga kerap berbagi ilmu yang selama ini telah ia peroleh. Pemain sinetron ‘Gerhana’ itu berharap hal yang ia bagikan dapat berguna bagi banyak orang.

“Utamanya adalah berhijrah hidup ini ‘kan prinsipnya selalu menuju kepada keadaan yang lebih baik, selalu pada keadaan yang lebih dekat pada ketentuan Allah,” tutup Peggy Melati Sukma. [*/SUMBER: KUMPARAN]

Back to top button