LENTERA

Kebiasaan Dude Herlino Memperdengarkan Al Quran kepada Anak, Hasilnya Bikin Hati Bergetar

AsSAJIDIN.COM — Dude Harlino mengaku sudah mulai mengenalkan dan mengajarkan huruf hijaiyah ke kedua putranya. Pendidikan itu melanjutkan kebiasaan sang istri, Alyssa Soebandono, yang rutin memperdengarkan bacaan Al Quran kepada buah hatinya sejak dini.

” Jadi sekarang saya perdengarkan surat murotal itu setiap hari,” kata Dude saat di Hijrah Fest JCC Senayan, Jakarta belum lama ini.

Dengan rutinitas itu, Dude berharap kedua buah hatinya akan terbiasa mendengar dan kelak membaca Quran dalam kehidupannya sehari-hari.

Kebiasaan pasangan pesinteron ini terbukti sukses. Putra pertamanya, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino, saat ini sudah mulai bisa menghapal bacan surat-surat pendek.

Lihat Juga :  Investasi Buruk untuk Anak Cucu Kita itu Bernama "Marah"

” Nah pelan-pelan memang ternyata terbukti, memang daya tangkap anak kecil itu luar biasa. Jadi sekarang surat-surat udah hafal, kemudian ada orang takbiran kemarin pas idul fitri dia sudah menghapal itu,” kata dia.

Ditanya caranya mengajarkan Quran pada buah hatinya, Dude menjelaskan jika mereka setiap hari selalu memutar murotal surat-surat pendek kepada anaknya. Tak satu surat penuh, Dude hanya memperdengarkan tiga sampai empat ayat.

” Misalnya, (surat) An-Naba kita ulang-ulang dia sudah inget, walaupun tiga sampai empat ayat ya. Tapi memang kuncinya adalah diperdengarkan sering-sering kepada anak kita, melekatkan alquran di kepala dia,” tuturnya.(*/sumber: dream.co)

Back to top button